DPC-AWI Rohul Bersikap Netral Dalam Pilkada 2020 Nanti

Senin, 26 Oktober 2020 - 16:46:33 WIB
Share Tweet Google +


ROKANHULU, CATATANRIAU.COM | Dalam menghadapi pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Rokan Hulu (Rohul) Dewan Pengurus Cabang (DPC) Aliansi Wartawan Indonesia (AWI) Rohul bakal bersikap netral.

 

Hal tersebut ditegaskan Ketua DPC-AWI Rohul Sukrial Halomoan Nst, Senin 26/10/2020.

 

"Secara garis besar di organisasi DPC- AWI Rohul kami berada di tengah-tengah dan bersikap netral, serta dilarang melakukan dukungan dengan membawa nama organisasi dalam Pilkada Rohul 2020," ujarnya.

 

Meski demikian, S.Halomoan sebagai ketua AWI tidak melarang dan mempersilakan anggotanya untuk menggunakan hak pilihnya saat Pilkada nanti. Dengan mengunakan hak pilihnya sesuai dengan hati nurani.

 

"Pelaksanaan Pilkada Rohul 2020, tinggal beberapa bulan lagi. Untuk itu, kami mengimbau kepada anggota AWI  tetap solid dan tidak mudah terhasut. Apalagi, terprovokasi saling klaim dengan mengatasnamakan organisasi yang bisa menimbulkan perpecahan," imbaunya.

 

Dalam waktu dekat, lanjut Halomoan, DPC-AWI akan mengadakan pertemuan dengan anggota AWI terkait Pilkada Rohul 2020, agar dijadikan pedoman bagi semua jajaran anggota AWI Supaya tidak menyalahgunakan emblem organisasi, untuk kepentingan tertentu.

 

"Dengan pertemuan itu nantinya kami harapkan, akan bisa memberikan pencerahan kepada anggota AWI bahwa AWI bersikap netral dalam Pilkada Rohul 2020. Sekali lagi yang perlu digaris bawahi adalah anggota AWI bersifat netral, meski sebagian besar pasangan calon yang mencalonkan diri dalam kontestasi Pilbup Rohul 2020 adalah warga Rohul," tandasnya.(*)




Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex