Tokoh Masyarakat Tiga Desa Duduk Bersama, Supaya Terjalin Sebuah Kebersamaan

Jumat, 23 Oktober 2020 - 19:14:46 WIB
Share Tweet Google +


ROKANHULU, CATATANRIAU.COM | Budiman Lubis yang juga salah satu anggota DPRD Rokan Hulu (Rohul) Provinsi Riau dari partai Gerindra bisa memediasi dan duduk bersama para Tokoh Masyarakat tiga Desa yakni Desa Tingkok, Desa Tambusai Timur dan Desa Lubuk Soting terkait adanya perpecahan akibat dari ego masing-masing.


Dari pantauan awak media hadir Kades Tingkok, Herman Lbs, Kades Tambusai Timur, Marabona Hsb, Kades lubuk Soting Maraposo SE, hadir juga H.Porkot SH,MH, yang juga mantan anggota DPRD Rohul dari Praksi PDI Perjuangan S.Halomoan Nst, Dahrin Hsb, H.Denan Hsb, Porkot Lbs. SH, Damanhuri S,Sos, Nasarudin Nst, Andi Lbs, Rijal Nst serta beberapa Tokoh masyarakat dari tiga desa.


Pada kesempatan itu Budiman Lbs mengajak supaya perpecahan yang ada diantara masyarakat tiga desa supaya bisa bersatu kembali.

"Mari sama-sama kita kembali untuk bersatu dan kita lupakan masa lalu yang membuat kita seperti ini,kita stop semua yang akan membuat perpecahan diantara kita, jangan ada lagi serang menyerang diantara kita karena kita inilah yang seharusnya menjadi pengayom bagi masyarakat kita,untuk itu mari sama-sama kita berjuang untuk mendapatkan hak masyarakat,jangan ada lagi keegoisan diantara kita." Ajak Budiman. Kamis 21/10/2020 kemaren.


Budiman menambahkan jika ada kekompakan tidak ada yang bisa mengalahkan.

"Intinya kita ciptakan suasana kekeluargaan diantara kita sehingga nantinya timbul kekompakan dalam diri kita masing-masing sehingga pihak luarpun tidak bisa masuk untuk memecah belah kita." Tambahnya.


H. Porkot yang hadir saat itu juga menyampaikan hal yang sama apa yang disampaikan oleh Budiman.

"Kalau kekompakan itu ada diantara kita para tokoh ini masyarakatpun akan senang melihat kita." Katanya.


S.Halomoan Nst juga mengatakan kalau perpecahan ini terus dibiarkan maka kehancuran yang akan didapatkan.

"Saya melihat kalau ini kita biarkan maka akan berdampak kehancuran bagi Desa Tambusai Timur dan Desa Tingkok, Untuk itu mari kita saling mengingatkan jika ada kesilapan dan mari kita hargai yang muda serta kita hormati orang tua begitu juga sebaliknya yang tua juga harus menyangi yang muda." Katanya.


Dipenghujung acara pertemuan tersebut 
Masing-masing para tokoh membubuhkan tanda tangan bentuk telah adanya kesepakatan bersama.(*)




Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex