Kasat lantas Polres Siak AKP Rosna Meilani SIK dan Panit 1 Lantas Polsek Minas Ipda Syafrul serta pihak Jasa Raharja wilayah Minas Perawang saat melakukan pemasangan Rambu-rambu di KM 39 Minas.

Satlantas Polres Siak & Jasa Raharja Pasang Rambu Peringatan Hati-Hati Pada Titik BlackSpot di Minas

Kamis, 15 Oktober 2020 - 22:52:34 WIB
Share Tweet Google +


SIAK, CATATANRIAU.COM | Guna meminimalisir terjadinya kecelakaan lalu lintas di wilayah Kabupaten Siak, pihak Jasa Raharja wilayah Minas Perawang bekerjasama dengan Satlantas Polres Siak serta Unit Lantas Polsek Minas hari ini, Kamis (15/10/2020) sekira pukul 11.30 WIB tadi, mereka melakukan kegiatan preventif atau pencegahan, dengan melakukan pemasangan rambu-rambu peringatan hati-hati di daerah rawan kecelakaan (Black Spot).

 

Pemasangan kali ini tampak dilakukan didekat penurunan, Jalan Lintas Nasional Minas KM 39, Kampung Minas Barat, Kecamatan Minas, Kabupaten Siak, Riau.

Sebab titik tersebut tergolong rawan terjadi kecelakaan lalu lintas.

 

Kapolres Siak AKBP Doddy F Sanjaya, SH, SIK, MIK melalui Kasat Lantas Polres Siak AKP Rosna Meilani, SIK mengatakan, pihaknya bersama perwakilan Jasa Raharja Minas Perawang melakukan pemasangan rambu imbauan di daerah rawan laka lantas untuk mengingatkan kepada pengguna jalan agar berhati hati bila melintas di daerah tersebut.

 

"Hal ini merupakan inisiatif unit Lantas Polsek Minas guna pencegahan dan menekan angka laka lantas dan fatalitas korban laka lantas di wilkum Polsek Minas Polres Siak, dalam hal ini kami bekerja sama dengan Jasa Raharja wilayah Minas Perawang sebagai bentuk sinergi dan koordinasi yang baik dalam rangka pencegahan, penanganan dan jaminan jasa raharja pasca laka lantas," kata AKP Rosna Meilani, SIK  kepada Wartawan media ini, Kamis (15/10/2020) malam.

 

Sementara itu Panit 1 Lantas Polsek Minas Ipda Syafrul menambahkan, pemasangan rambu peringatan hati-hati yang dipasang ditepi jalan nasional tersebut bertujuan untuk membantu dalam pencegahan preventif terhadap kejadian kecelakaan.

 

"Tentunya kami merasa terbantu dengan pemasangan rambu imbauan berhati-hati ini. Memang saat ini semenjak jalan tol Pekanbaru Dumai dibuka, arus lalulintas sudah menurun di jalur ini, namun demikian mobil-mobil besar yang bermuatan berat tentunya tetap melintas menggunakan jalan ini, oleh karena itu lah kita tetap menghimbau kepada masyarakat khususnya pengguna jalan raya agar tetap patuhi rambu-rambu keselamatan pada saat mengemudi ataupun berkendara," tukasnya.(*)




Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex