Bulog : Jelang Natal dan Tahun Baru Ketersedian Beras di Siak Aman

Selasa, 05 Desember 2017 - 16:25:52 WIB
Share Tweet Google +

Perayaan Natal dan Tahun Baru 2018 sudah di depan mata. Menjelang akhir tahun ketersediaan bahan pokok menjadi sorotan bagi pemerintah ataupun pihak yang terkait denganya. Hal ini guna mengantisipasi terjadinya lonjokan harga  dan kelangkaan ketersediaan bahan pokok.

Untuk saat ini, ketersediaan bahan pangan di Kabupaten Siak menjelang Natal 2017 dan Tahun Baru 2018 dipastikan aman. Hal ini seperti diungkapkan oleh Bapak Heri Sunyoto selaku Kepala Gudang Bulog Drive Riau dan Kepri Sub Drive Bengkalis yang bertempat di Pergudangan Bunga Raya. Beliau mengungkapkan kepada media bahwasanya untuk saat ini ketersediaan stok beras dipastikan mencukupi hingga awal tahun.

Hingga saat ini, Stok beras yang tersedia di Pergudangan Bulog Bunga Raya Kabupaten Siak lebih kurang sebanyak 176 ton. Namun, jumlah ini masih jauh di bawah rata-rata kapasitas Gudang Bunga Raya yang bisa mencapai 500 ton.

“Jikapun stok beras di pergudangan Bungaraya makin menipis, pihaknya tinggal berkoordinasi dengan Bulog Kota Dumai untuk menambah stok di Kab. Siak karena Jumlah stok beras di Kota Dumai mencapai ribuan ton” ungkapnya lagi.

Untuk harga beras yang disediakan oleh Bulog sendiri mengacu pada harga eceran tertinggi (HET) yang telah ditetapkan oleh Pemerintah Pusat yakni sebesar Rp. 8.300,- / Kg. Kendati demikian, Pihalk Bulog sendiri akan tetap memantau perkembangan bahan pokok di lapangan dan berkoordinasi dengan pihak terkait lainya.

 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex