Pasangan KBS Programkan Beasiswa Tahfiz Al-Quran Level SMP dan Sarjana

Jumat, 24 Juli 2020 - 11:46:44 WIB
Share Tweet Google +


BENGKALIS, CATATANRIAU.COM | Bakal Calon Wakil Bupati Bengkalis Bagus Santoso melakukan kunjungan ke wilayah Bengkalis Daratan menemui keluarga besar Muhammadiyah di Komplek pusat pendidikan jalan KH Ahmad Dahlan Kelurahan Balik Alam, kecamatan Mandau , kabupaten Bengkalis . Rabu (22/07/2020).

 

Kali ini silaturahmi dengan pengurus dan majlis guru SD Muhammadiyah serta pengurus Asiyah serta PD Pemuda Muhammadiyah dalam upaya mempererat , memperkuat ukuwah Islam sesama warga Muhammadiyah.

 

Kunjungan Bagus Santoso didampingi Wakil ketua DPRD Bengkalis Syaiful Ardi dan Anggota DPRD Rianto, Ketua DPC PAN Mandau Herman, Ketua DPC PAN Batin Solapan Zul Khairi, Pengurus DPC PAN Pinggir Datuk Dalmulyadi serta rombongan besar pengurus dan simpatisan PAN disambut langsung oleh Kepala sekolah SD Muhammadiyah Zainal bersama Majlis Guru dan Pimpinan Pengurus TK Asiyah. Dalam ruangan terpisah Bagus Santoso juga disambut hangat pimpinan Asiyah Zuriati dan pengurus serta ketua PD Pemuda Muhammadiyah Engki Edison.

 

" Di Persyarikatan Muhammadiyah Bagus Santoso tidak asing lagi karena beliau masuk keluarga besar kami. Pernah menjabat ketua pemuda muhamadiyah dan turut andil memajukan Muhammadiyah khususnya Pondok Pesantren sejak jadi anggota dewan di Bengkalis. Jadi kami memastikan Mas Bagus adalah warga Muhammadiyah dan kader terbaik Partai PAN " Ucap Kepala sekolah SD Muhammadiyah Zainal mengawali Sambutannya.

 

Zainal menyampaikan informasi guru dan karyawan Asiyah dan Muhammadiyah ada 180 orang guru dan karyawan, mulai dari TK, SD, SMP ,SMK , pondok pesantren. Sedangkan guru dan karyawan SD berjumlah 42 orang. Alhamdulillah di SD Muhammadiyah sampai saat ini masih menjadi pilihan masyarakat di Mandau. Siswa kita ada 600 orang". Jelas Zainal.

 

Terkait kondisi gedung dan sarana prasarana pendidikan SD Muhammadiyah ditambahkan Zainal. Besarnya animo masyarakat membuat kekurangan ruang kelas belajar (RKB). Untuk mengatasi permasalahan tersebut mengharap pemerintah memberikan bantuan RKB 3 lokal.

 

Sementara itu Dalius mewakili majlis Guru menyampaikan keluh kesah dan harapan tunjangan intensif guru swasta yang belum memadai.
" Kami para guru bermohon minimal disamakan intensif guru swasta (PGSS) dengan rekan guru MDTA" harap Dalius.

 

Dikesempatan yang sama Syaiful Ardi wakil ketua DPRD Bengkalis dari partai PAN mengucapkan
Alhamdulillah berkat dukungan Muhammadiyah dari dua Dapil Mandau PAN berhasil mendapatkan 3 kursi.

 

Syaiful tidak melupakan sejarah bahwa PAN lahir dari muhammadiyah. Terkait dengan Cawabup Bagus Santoso ditambahkan Syaiful kronologis awal mendorong mas Bagus maju pilkada dengan pertimbangan dari banyak faktor diantaranya karena kader PAN dan juga warga muhamadiyah. " Untuk itu saya berkewajiban untuk menjaga kader serta mohon restu Insya Allah Mas Bagus Santoso berpasangan dengan Cabup Kasmarni pada helat Pilkada Bengkalis yang akan dilaksanakan tanggal 9 desember 2020, berhasil" harap Syaiful.

 

Syaiful berpesan agar semua kompak dan bulat tekad , berdoa dan ikhtiar untuk mengawal menjaga kader terbaik Bagus Santoso, semoga Allah SWT mengijabahi dan mengabulkan memberikan kemudahan menjadi pemimpin Bengkalis. Insya Allah akan membawa berkah muhammadiyah akan lebih baik kedepannya". Himbau syaiful Ardi.

 

Mendapat respon dan restu yang super hangat Bagus Santoso mengatakan terharu dan Insya Allah akan menjaga kepercayaan dengan komitmen dan istiqomah selalu dekat dan maju bersama umat.

 

Menurut Bagus Santoso eksistensi Muhammadiyah di Duri terbukti memberikan andil strategis bagi pencerdasan generasi penerus cita cita mulia membangun bangsa khususnya di wilayah Duri dan sekitarnya. 

 

" Peran Muhammadiyah di Duri sangat besar utamanya bidang pendidikan dan pondok pesantren. Ini tonggak menjaga sekaligus menyumbangkan pemikiran dan amal usaha Muhammadiyah untuk kemaslahatan umat" jelas Bagus Santoso.

 

Terkait komitmen terhadap bidang pendidikan diakui cawabup yang dikenal luas sebagai wartawan bahwa menghadapi tantangan dan harapan kedepan dengan Ikhtiar bersama dan memohon Pertolongan Allah serta masyarakat menaruh kepercayaan menjadikan pemimpin Bengkalis, bersama Kasmarni (KBS) akan memprogramkan kegiatan bantuan beasiswa khusus dan berprestasi dimana beasiswa diperuntukkan bagi siswa ekonomi lemah dan berprestasi. 

 

Bea siswa juga akan diberikan kepada siswa tahfiz alquran pada level sekolah menengah dan perguruan tinggi. disamping bea siswa juga akan dilakukan ikhtiar,pembangunan fisik beserta peningkatan dan penguatan pembiayaan pendidikan untuk kesejahteraan para pendidik dengan tetap mengacu pada ketentuan yang mengaturnya.(*)




Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex