Pelaku Curanmor sedang mendapatkan perawatan medis di rumah sakit setelah dihakimi oleh massa

Kedapatan Saat Melakukan Aksinya, Pelaku Curanmor di Tambusai Ini Dihakimi Oleh Massa

Sabtu, 18 Juli 2020 - 23:05:52 WIB
Share Tweet Google +


ROKANHULU, CATATANRIAU.COM |  Tindak Pidana (TP) pencurian sepeda motor (Curanmor) dengan cara membobol rumah warga di Desa Suka Maju, Kecamatan Tambusai, Kabupaten Rokan Hulu, Riau, terjadi pada hari Selasa (14/07/2020) malam lalu.

 

Informasi yang berhasil dihimpun pelaku diketahui berinisial lMN warga Bukit Senyum, Kecamatan Tambusai, Kabupaten Rokan Hulu, ia di hakimi oleh warga masyarakat lantaran kedapatan saat melakukan aksinya tersebut.

 

Hal ini sebagaimana diungkapkan oleh Warga Bukit Senyum berinisial YG, ia mengatakan, "kalau pelaku IMN sudah sering melakukan aksinya itu di desa kami, bahkan pelaku sudah pernah tertangkap oleh beberapa warga tepatnya di simpang Dalu-dalu saat pelaku dan kawannya yang berinisial NP berhasil membawa kabur satu unit kendaraan roda dua (Honda) milik warga." Katanya.

 

Tambahnya lagi, "pelaku melakukan aksinya pada malam hari dengan cara membobol rumah warga, langsung masuk kerumah warga serta membawa kabur sepeda motor warga.Tapi entah kenapa di saat mereka tertangkap di simpang Dalu-dalu, kawannya IMN yang berinisial NP yang di tahan oleh Polsek Tambusai, sementara IMN bisa bebas." Tambahnya penuh tanda tanya.

 

Dengan kebebasan IMN warga masyarakat selalu mengintai gerak gerik IMN yang sering mencurigakan sehingga pada saat IMN melancarkan aksinya dengan cara memasuki rumah salah satu warga Desa Suka Maju, warga masyarakat langsung mengepung rumah tersebut dan langsung menangkap IMN dan dihakimi oleh warga masyarakat (Massa) karena masyarakat sudah merasa emosi melihat kelakuan IMN yang membuat masyarakat resah.

 

Saat di konfirmasi kepada pihak Polsek Tambusai, Sabtu (18/07/2020). Kapolsek Tambusai AKP Yulihesman, melalui Bhabinkamtibnas Desa Suka Maju Riki Pakpahan, ia membenarkan kejadian tersebut pada Rabu dinihari sekitar pukul 02.00 WIB pagi hari, "kita mendapat info bahwa warga masyarakat (Massa) melakukan  aksi massa terhadap salah satu yang diduga melakukan pencurian di Desa Suka Maju." Kata dia.

 

"Disaat itu juga kita langsung meluncur ke Tempat Kejadian Perkara(TKP) dan langsung mengamakan aksi yang di lakukan oleh warga masyarakat (Massa) terhadap pelaku dan membawa korban ke puskesmas Tambusai untuk mendapatkan pertolongan perawatan, selanjutnya kita membuat laporan di Polsek Tambusai." Ucap Riki Pakpahan.

 

Riki Pakpahan mengatakan, "kalau pelaku pencurian yang berinisial IMN sudah kita amankan namun pelaku masih dalam perawatan tim medis rumah sakit." Tukasnya.(*)




Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex