Antisipasi Penyebaran Virus Covid-19, Polres Rohul Strerilisasi Terhadap Pemohon SIM

Senin, 23 Maret 2020 - 19:39:22 WIB
Share Tweet Google +


ROKAN HULU (catatanriau.com) -   Demi untuk membantu Pemerintah dalam mengantisipasi Penyebaran Virus Corona (Covid-19) serta memutus tali rantai penyebarannya, terutama dalam pelayanan Publik di Satpas Polres Rokan Hulu (Rohul) oleh Satlantas Polres Rohul.

 

Dalam kegiatan hari ini, Senin (23/03/2020), Kanit Regident Iptu Rudy Sudaryono SIK. MM, serta Baur SIM Bripka Endi ,S.H, Brigadir Abdul,S.H, Brigadir Yonky, S.H, Staff PHL Deni Saputra,S.Pd dan Staff PHL Halimah. Melalui Kanit Regident Iptu Rudy Sudaryono.SIK.MM melakukan Himbauan kepada Pomohom Pembuatan SIM dengan cara melakukan sterilisasi demi untuk megantisipasi  peyebaran virus Corona.

 

Dari setiap pemohon pengurusan SIM di Satpas Rohul pilihannya mewajibkan haruskan melakukan sterilisasi dengan tahapan, memberikan air campuran sanitizer yang disemprotkan melalui kipas angin, "jadi Pemohon kita arahkan untuk menghadap kipas angin dengan cara memutarkan badannya hingga seluruh bagian badannya terkena semprotan sanitizer," katanya.

 

Selanjutnya kata dia, si pemohon diarahkan kebagian petugas pengukuran suhu badan untuk mengukur suhu badannya dengan menggunakan thermometer infrared digital, lantas pemohon diberi Hand Sinitizer untuk mencuci tangannya.

 

"Terus si pemohon kita arahkan untuk mengambil tempat duduk yang sudah diberi garis silang warna merah untuk membatasi jarak antara sesama pemohon sebagai tindakan sosial distancing," ujarnya.

 

Kemudian lanjut dia, si Pemohon SIM yang tidak mengenakan masker, pihaknya dari petugas akan memberikan Masker untuk pelindung pernapasan, dan untuk kepada semua pemohon pihaknya juga membagikan vitamin C untuk daya tahan tubuh. 

 

"Kami dari Satlantas Polres Rokan hulu, melakukan kegiatan ini agar supaya para pemohon SIM merasa aman, nyaman, Bersih dan terhindar dari penyebaran virus corona, kegiatan ini kita lakukan untuk mengantisipasi serta mengurangi penyebaran virus corona, Ini adalah salah satu  upaya kita untuk membantu pemerintah dalam pencegahan serta menerapkan sosial distancing supaya memutus tali rantai penyebaran virus corona," ungkap Kanit Regident Iptu Rudi Sudaryono.(*)




Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex