Berkeliling Gunakan Toa, Polres Rohul & Polsek Jajaran Ajak Masyarakat Siaga Antisipasi Covid-19

Ahad, 22 Maret 2020 - 15:31:38 WIB
Share Tweet Google +


Rokan Hulu (catatanriau.com) - Kapolres Rohul AKBP Dasmin Ginting SIK melalui Paur Humas polres Rohul IPDA Fery Fadli SH , mengatakan bahwa pihak Polres Rohul bersama seluruh jajaran Polsek Se-Kabupaten Rokan Hulu hari ini Ahad (22/03/2020) tengah melakukan himbauan dalam rangka menjaga kondusifitas keamanan dan ketertiban diwilayah Rokan Hulu.

 

"Polres Rokan Hulu dan Polsek jajaran aktif memberikan penyuluhan dan himbauan kamtibmas terkait penyebaran Virus Corona, dan himbauan ini dilakukan melalui pengeras suara (Toa) setiap Polsek dengan cara berkeliling  keseluruh Desa dan tempat keramaian diwilayah hukum Polsek masing-masing," jelas Kapolres Dasmin melalui Paur Humas polres Rohul.

 

Di tengah merebaknya virus corona, personil Polri dari Polres Rokan Hulu Serta Polsek dan jajarannya aktif memberikan himbauan kepada warga untuk tidak panik, dan melakukan pencegahan dini dengan memberikan himbauan kepada warga masyarakat untuk menjaga kesehatan.

 

Himbauan yang diberikan adalah :

 

1.Mengurangi kegiatan kegiatan yang bersifat mengumpulkan orang banyak.

 

2.Tetap tenang dan tidak panik serta meningkatkan kewaspadaan dilingkungan masing masing dan selalu mengikuti informasi dan himbauan resmi  yang dikeluarkan oleh pemerintah.

 

3.Tidak melakukan pembelian dan atau menimbun kebutuhan bahan pokok maupun kebutuhan masyarakat lainnya secara berlebihan.

 

Himbauan ini diberikan oleh personil Polres  Rokan Hulu dan Polsek serta jajarannya dengan  menggunakan alat pengeras suara di pusat pusat keramaian masyarakat dan giat patroli di jalan.

 

Lanjut Pak Kapoles AKBP Dasmin Ginting SIK melalui Paur Humas polres Rohul IPDA Fery Fadli SH, "bahwa dengan kegiatan ini diharapkan masyarakat mengerti dan mematuhi himbauan dari pemerintah untuk dapat mengantisipasi menyebarnya virus covid-19 ini." Tutupnya.(*)




Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex