Warga Riau Positif Covid-19 Usai Jamaah Tabligh di Malaysia, Malaysia Beberkan Pertemuannya

Kamis, 19 Maret 2020 - 10:50:09 WIB
Share Tweet Google +



MALAYSIA - Satu orang warga Riau dinyatakan positif Virus COVID 19 usai menghadiri jamaah tabligh di negara Malaysia, tepatnya di Masjid Jamek Sri Petaling, Kualu Lumpur Malaysia, pada (27/2/2020) hingga (03/03/2020) lalu.

 

Menteri Kesehatan Malaysia Datuk Seri Dr Adham Baba, yang dikutip dari wartaekonomi.co.id menjelaskan bahwa hingga minggu (15/03/2020) terdapat 190 kasus baru positif Corona. 

 

Jelasnya lagi, kebanyakan positif tersebut merupakan peserta jamaah tabligh dari masjid Jamek Sri Petaling, Kuala Lumpur Malaysia.

 

"Terdapat 190 kasus baru yang telah dilaporkan. Ini menjadikan jumlah kasus positif COVID-19 di Malaysia adalah sebanyak 428 kasus," katanya.

 

Tambahnya, awalnya tujuh kasus yang disahkan positif COVID-19 sebelum ini telah pulih dan dibenarkan keluar dari ruang isolasi Rumah Sakit Sungai Buloh. 

 

Namun, sebut Adham, berdasarkan hasil  penyelidikan dan deteksi, pasien sembuh tersebut tetap mengikuti pertemuan jamaah tabligh tersebut.

 

"KKM menyeru agar peserta pertemuan tabligh menghubungi Kantor Kesehatan Daerah terdekat untuk tindakan selanjutnya," katanya. (MCR)


 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex