(mcr)

Terkait Covid-19, Dewan Riau Minta Umat Islam Jangan Hentikan Aktivitas di Masjid

Rabu, 18 Maret 2020 - 12:09:42 WIB
Share Tweet Google +



PEKANBARU - Pihak DPRD Riau minta pada masyarakat muslim tidak memberhentikan segala aktivitas di masjid atau mushalla lantaran adanya wabah virus corona yang terjadi saat ini. Justru diminta malah semakin mendekatkan diri pada Allah agar terlepas dari bencana ini.

 

"Kita minta umat muslim semakin dekat pada Allah. Bukan malah mengurangi. Justru inilah saatnya umat secara bersama-bersama berdoa dengan khusuk, meminta kepada Allah agar dilindungi dan dijauhkan dari berbagai macam penyakit, termasuk virus covid 19 ini," sebut Wakil Ketua DPRD Riau Asri Auzar, Rabu (18/03/2020).

 

Namun demikian menurut politisi partai Demokrat ini, umat harus tetap waspada dengan tetap jaga langkah-langkah pencegahan dengan jaga kebersihan. Pengurus masjid dan mushalla harus tetap menjaga bagaimana keadaan masjid dan mushalla tetap bersih, steril dari virus dan sebagainya.

 

"Masyarakat juga demikian untuk tetap jaga dan ikuti apa yang disampaikan Dinas Kesehatan. Walau selama ini jamaah sudah berlaku bersih dengan melakukan wudhu setiap akan melakukan sholat.  "Kita juga perlu berikhtiar di samping berdoa selalu agar terhindar dari berbagai penyakit," tambahnya.

 

Jadi menurut Dapil Kabupaten Rokan Hilir ini lagi, jangan sampai meninggalkan masjid karena umat muslim harus tetap beribadah dengan baik untuk memohon kepada Allah agar musibah covid 19 ini bisa segera berakhir dari bumi Indonesia. 

 

"Agar kita betul-betul terbebas dari wabah ini dan bisa bekerja lagi dan melakukan aktifitas lainnya dengan tenang," katanya  lagi. (MCR)


 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex