Giat Bersih Untuk Sehat Polda Riau, Polsek Minas Bersihkan Sejumlah Rumah Ibadah

Ahad, 15 Maret 2020 - 20:34:05 WIB
Share Tweet Google +


SIAK- Dipimpin langsung oleh Kapolsek Minas Kompol Birma Naipospos dan jajaran mereka melaksanakan kegiatan bersih-bersih sehat atau kerja bakti di sejumlah Rumah Ibadah yang ada di wilayah Kecamatan Minas, Kabupaten Siak, Riau, Ahad (15/03/2020).

 

"Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka giat BERSIH UNTUK SEHAT POLDA RIAU di Wilayah kita ini, Khususnya di Kecamatan Minas," ungkap Kompol Birma.

 

Dijelaskan Kompol Birma, giat bersih-bersih atau kerja bakti tersebut dilakukan oleh personil Gabungan Polsek Minas sebanyak kurang lebih 35 orang  yang terdiri dari Unit Intelkam,  Unit Reskrim,  Unit Sabhara,  Unit Lantas,  Unit Binmas, Bhabinkamtibmas beserta Staf Polsek Minas yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Minas.

 

"Kegiatan ini dilaksanakan berdasarkan TR Kapolri No STR /121/III/PAM.3.3/202 tanggal 13 Maret 2020 dan hasil pelaksanaan Vicon yang dipimpin Kadiv Humas Polri hari Jumat (13/03/2020) tentang upaya pencegahan dan kesehatan di seluruh wilayah Indonesia," ungkap Kapolsek menjelaskan.

 

Sebelum kegiatan itu dilakukan kata dia, terlebih dahulu pihaknya melakukan Apel Personil Polsek Minas, dan memberikan pengarahan oleh Kapolsek Minas kemudian dilanjutkan dengan kegiatan inti, yakni bersih-bersih atau kerja bakti oleh Personil Polsek Minas. 

 

Adapun Rangkaian serta Lokasi Kegiatan bersih-bersih / kerja bakti tersebut diantaranya pihaknya melakukan pembersihan di Gereja HKBP Judika Minas sekira pukul 08.40 WIB. 

 

"Kita membersihkan sampah-sampah yang ada dilingkungan Gereja HKBP Judika Minas, menebas dan mencabut rumput-rumput liar yang tumbuh diareal Gereja HKBP Judika Minas," ujarnya.

 

Setelah itu lanjut Kompol Birma, sekira pukul 09.30 WIB s/d pukul 11.00 WIB, pihaknya pun langsung bergegas menuju Mushalla Al Hikmah Kecamatan Minas yang berbeda di Kilometer 31 Minas guna melakukan hal serupa.

 

"Di Musallah itu kita juga membersihkan sampah-sampah yang ada dilingkungan Mushalla Al Hikmah, kita juga menebas dan mencabut rumput-rumput liar yang tumbuh diareal Mushallah, dan menimbun halaman Masjid yang becek dengan menggunakan tanah timbun, kemudian juga mengepel lantai ruangan mushallah dengan menggunakan kain pel, disana kita juga membersihkan karpet sejadah yang ada didalam ruangan Mushallah, dan membersihkan kaca-kaca ruangan Mushallah," papar Kompol Birma.

 

Lebih lanjut dijelaskan Kompol Birma, dilaksanakannya kegiatan bersih-bersih / kerja bakti sosial itu adalah bertujuan untuk menangkal dan mengantisipasi masuknya atau penyebaran Virus Corona khususnya di Kecamatan Minas, dimana tempat yang memungkinkan Penyebaran virus Corona tersebut berada.

 

"Dan sekira pukul 11.10 WIB, giat kerja bakti sosial atau bersih - bersih sehat tersebut telah selesai dilaksanakan dan selama giat berlansung situasi terdapat dalam keadaan aman dan kondusif," pungkasnya.(*)




Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex