Plh Bupati Bengkalis Ajak Masyarakat Untuk Cinta Terhadap Al-Quran

Ahad, 15 Maret 2020 - 09:19:42 WIB
Share Tweet Google +


PINGGIR - Pelaksana Harian (Plh) Bupati Bengkalis H Bustami HY berharap melalui momentum Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) untuk bersama-sama merefleksikan diri dengan cara berdzikir, dan bertafakur guna membangun akhlak dan peradaban.

 

Hal tersebut disampaikan Bustami pada pembukaan MTQ ke-17 tingkat Kecamatan Pinggir, Sabtu, 14 Maret 2020, di Lapangan bola kaki Jalan M Salim Desa Pinggir Kecamatan Pinggir.

Bustami mengatakan MTQ yang diselenggarakan merupakan salah satu media ampuh dan strategis untuk menghidupkan dan menumbuh kembangkan kecintaan umat islam terhadap Al-Quran sebagai tuntunan hidup.

 

"Al-Quran merupakan sumber pengetahuan yang mengandung nilai nilai kehidupan yang baik, serta mempunyai posisi yang sangat vital untuk membangun mental spiritual serta akhlak bangsa," kata Bustami.

 

Selanjutnya Bustami menambahkan melalui pelaksanaan MTQ untuk dapat dijadikan sebagai ajang prestasi generasi qurani yang bergengsi dan perlu disebarluaskan kepada seluruh masyarakat.

 

"Melalui kegiatan MTQ ini kita berharap dapat melahirkan qori dan qoriah yang berkualitas di kecamatan pinggir dan Kabupaten Bengkalis umumnya. dan yang tak kalah pentingnya lagi MTQ untuk memperluas dan meningkatkan syi’ar islam serta membangun ukhuwah islamiyah," kata Bustami yang juga merupakan Sekda Bengkalis.

 

Turut hadir dalam acara pembukaan MTQ ke-17 tingkat Kecamatan Pinggir, Anggota DPRD Bengkalis, Al Azmi, Safroni Untung, Sugianto, Giatno, Ketua DWP Bengkalis Hj Akna Juita, Camat Pinggir Azuar serta Forkopimda.(*)




Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex