H.Sukiman Bupati Rohul Apresiasi 3 Siswa Sampaikan Pesan Kebangsaan Lewat Syarhil Quran

Jumat, 13 Maret 2020 - 17:56:58 WIB
Share Tweet Google +


ROHUL- Bupati Rokan Hulu H. Sukiman memberikan apresiasinya terhadap penampilan Syarhil Alquran juara 1 walaupun hanya tingkat desa

 

Lomba Syahril Qur'an tersebut di adakan di Desa Modang Kumango Kecamatan Tambusai, Rabu (10/03/2020).  Peserta Tim syahril yang terdiri dari tiga remaja SMK, SMA dan MTsN Tambusai,dengan penuh semangat nasionalis menampilkan kebolehannya di depan Bupati dan ratusan  undangan di akhir acara Penutupan MTQ tingkat Desa Modang Kumango tersebut. 

 

Materi yang menyentuh dengan penyampaian penuh semangat mengupas rasa nasionalis kebangsaan dan pentingnya persatuan dan kesatuan yang dimulai dari uraian bagaimana pentingnya rasa nasionalis yang di bangun oleh Bung Karno kepada generasi muda sekarang, dimana dalam kenyataannya sekarang ada gejala menurun, sementara rasa itu sangat perlu dan penting di miliki oleh setiap anak bangsa dalam pembangunan bangsa. 

 

Dalam uraian serta untaian Syahrilnya ke tiga tiga siswa berbakat tersebut menghubungkannya dengan ayat suci Al- qur'an dan memberikan penjelasan serta syahril nya sampai menutup dengan kata kata bijak yang membuat hati orang nomor satu di Rokan Hulu ini  Bupati H.Sukiman yang menerima bintang Kejora Timor Timur itu terkesima, spontanitas  memberikan saweran kepada ketiga siswa tersebut 

 

Bupati Rokan Hulu,H Sukiman  berpesan kepada ke tiga remaja ini untuk rajin belajar, pupuk semangat dan bakat dengan baik, apalagi yang di tampilkan merupakan belajar secara otodidak atau belajar sendiri tidak punya bimbingan, pungkas Bupati H. Sukiman.(*)




Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex