IDI Bengkalis Sosialisasi dan Edukasi Tentang Virus Covid - 19

Kamis, 12 Maret 2020 - 17:57:55 WIB
Share Tweet Google +


Mandau - Upaya memberikan pemahaman dan Pengetahuan Masyarakat Mandau tentang gejala-gejala dan penderita virus Corona, Ikatan Dokter Indonesia (IDI) kabupaten Bengkalis bekerja sama dengan Pemerintah Kecamatan Mandau lakukan sosialisasi dan Edukasi virus Covid - 19 (Corona) di Aula Bhatin betuah kantor Camat Mandau. Kamis ( 12/03/2020).

 

Sosialisasi yang disampaikan oleh narasumber Dr Irsa Rahma Bidang Ilmiah IDI kabupaten Bengkalis, turut Dihadiri oleh kepala UPTD Disdukcapil mandau, Polsek Mandau diwakili oleh Masrizal, anggota Koramil 04 mandau, Dinas Perhubungan, , Satpol PP, staf kantor Camat Mandau, 10 orang masyarakat perwakilan masing-masing Kelurahan, tokoh Masyarakat, tokoh Pemuda,  dibuka secara resmi oleh Camat Mandau Riki Hariadi S.STP MSI.

 

"Untuk mencegah  virus corona salah satunya dengan menjaga kebersihan, Jika memang kita sedang sakit atau tidak enak badan, gunakan masker." Ujar Isra Rahma.

 

Selain itu juga ia  mengimbau jika  batuk atau mau bersin, bisa menggunakan masker atau tisu sekali pakai untuk menutup hidung atau bagian mulut, lalu kita buang ke tempat yang disediakan, sembaring memperagakan cara pengunaan masker dan membuang Secara benar.

 

Sementara itu Ketua IDI Bengkalis Dr. H. Rinaldi Syahputra, Sp.B, Finacs , Fics usai pelaksanaan sosialisasi saat konfirmasi beberapa awak media  Mengatakan kegiatan sosialiasi dan Edukasi virus civid -19 (Corona) kita lakukan bekerjasama dengan pihak kecamatan Mandau tujuannya adalah untuk memberikan Pemahaman dan pengetahuan kepada masyarakat tetang apa penyebab dan gejala-gejala yang dari virus carona tersebut, sehingga nantinya masyarakat tidak lagi merasa was-was dan takut dengan isu-isu dan pemberitaan tetang virus Corona itu

 

Dr Rinaldi juga menjelaskan, "berdasarkan data yang ada saat ini  Provinsi Riau itu ada sembilan orang dan itu masih saspek semua, Kemudian di daerah Bengkalis sendiri satu orang," Jelasnya

 

Di jelaskan dia juga, "untuk tingkat nasional ada 34 orang, jadi harapan kita masih minimal kita makin bisa menekan kalau bisa nol Terutama di daerah kecamatan Mandau." Ucapnya.

 

"Jadi itulah kemaren yang terfikirkan Sama kita apa yang harus kita lakukan tentang virus Corona ini . Kita sudah datangi dan jumpai bapak camat Alhamdulillah beliau menyambut baik , Kita sudah rencanakan ke kecamatan lain tapi ini yang terdekat sama kita, makanya kita ke kecamatan Mandau dulu, Kita mengajak teman-teman yang ada di UPTD dan Puskesmas juga." Ujarnya.

 

"Jadi mereka secara tak langsung juga ada perintah dari Dinas maupun dari Mentri kesehatan untuk melaksanakan kegiatan ini." Terangnya.(r)




Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex