Tingkatkan Karakter Kepramukaan, Hari Ini SMK Negri 1 Minas Gelar Mugus III

Rabu, 11 Maret 2020 - 17:14:02 WIB
Share Tweet Google +


SIAK - Guna meningkatkan karakter kepramukaan dan mengimplementasikan nilai-nilai karakter kepramukaan terhadap anggota Pramuka Gugus depan (Gudep) 09.03.041-042 Pangkalan SMK Negeri 1 Minas menggelar musyawarah gugus depan (Mugus) III, Rabu (11/03/2020).


Kegiatan Mugus III yang digelar di lingkungan SMK N 1 Minas itu, tampak dibuka langsung oleh Kamabigus Kakak Agustina Susilawati, S. Pd, M. Pd, dan diikuti oleh seluruh Pembina beserta anggota Pramuka Penegak yang ada di Sekolah itu.

 

"Kegitan musyawarah gugus depan ini sudah rutin kita lakukan, bertujuan untuk meningkatkan dan mengimplementasikan nilai-nilai karakter kepramukaan di SMK Negeri 1 Minas ini," kata kepala SMK N 1 Minas Agustina Susilawati, S. Pd, M. Pd, kepada Wartawan seusai kegiatan itu diselenggarakan, Rabu (11/03/2020).

Tidak hanya itu, kegiatan ini juga digelar kata dia, bertujuan untuk memberikan pengarahan terhadap anggota Pramuka, supaya mereka bisa menjdi pribadi yang kreatif, reaktif, Inovatif dan produktif.

 

"Intinya, kita mengarahkan kepada anggota pramuka agar memiliki kemampuan untuk mandiri dalam kehidupan dan dapat memberikan bantuan untuk kemajuan lingkungannya sesuai dengan kebutuhan serta perkembangan jaman," tukas Agustina.(*)




Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex