BMKG Deteksi 19 Titik Api di Riau, Namun Potensi Hujan Cukup Tinggi

Kamis, 05 Maret 2020 - 11:51:55 WIB
Share Tweet Google +

 


PEKANBARU - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Pekanbaru pada Kamis (5/3/2020) pagi ini, mencatat ada sebanyak 19 titik api yang terpantau satelit yang tersebar di Provinsi Riau. Meski demikian, berdasarkan data yang dirilis BMKG Pekanbaru, intensitas hujan cukup tinggi di sebagian besar wilayah Riau.

 

Prakirawan BMKG Pekanbaru, Yudhistira menjelaskan bahwa titik panas atau hotspot yang tersebar di Riau diantaranya Kabupaten Bengkalis 9 titik, Kabupaten Kepulauan Meranti 4 titik, Kota Dumai 2 titik, Kabupaten Pelalawan 1 titik, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) 1 titik, Kabupaten Siak 1 titik, dan Kabupaten Indragiri Hilir 1 titik, berdasarkan hasil deteksi BMKG Pekanbaru yang di-update pada pukul 06.00 WIB, Kamis (05/03/20).

 

Yudhistira menyebutkan bahwa prakiraan cuaca hari ini cerah berawan. Akan tetapi, ada potensi hujan bersifat ringan hingga lebat yang disertai petir dan angin yang tersebar di sebagian wilayah Riau.

 

"Berdasarkan info prakiraan cuaca pagi hingga malam ini, intensitas hujan ringan tidak rata, hingga hujan lebat untuk sebagian daerah Provinsi Riau," ucapnya.

 

Lanjut Yudhistira, pagi hingga sore nanti hujan ringan hingga lebat yang disertai petir dan angin kencang terjadi di sebagian wilayah Riau diantaranya Kabupaten Rokan Hulu, Kabupaten Rokan Hilir, Kabupaten Kampar, Kabupaten Bengkalis, Kabupaten Siak, Kota Pekanbaru, Kabupaten Pelalawan, dan Kabupaten Indragiri Hilir.

 

"Malam hari hujan ringan tidak merata di daerah Kabupaten Pelalawan, Kabupaten Kampar dan Rokan Hulu, semoga tinggi curah hujan dapat mengurangi titik panas di daerah Riau," tutupnya.(Hms)




Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex