Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-78, Polres Pelalawan, Senin 01 Juli 2024

Peringatan HUT Bhayangkara ke-78 di Pelalawan: Polres Pelalawan Komitmen Polri Presisi

Senin, 01 Juli 2024 - 22:37:27 WIB
Share Tweet Google +

PELALAWAN,CATATANRIAU.COM |
Dalam rangka Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-78, Polres Pelalawan menyelenggarakan upacara di Lapangan Apel Kantor Bupati Kabupaten Pelalawan, Kecamatan Pangkalan Kerinci, pada Senin (1/7/2024). Dengan tema "Polri Presisi mendukung Percepatan Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan menuju Indonesia Emas", . Acara ini dihadiri oleh Forkopimda Kabupaten Pelalawan, tokoh masyarakat, adat, agama, serta berbagai elemen masyarakat.

Kapolres Pelalawan AKBP Suwinto, SH, SIK, yang bertindak sebagai inspektur upacara, menyampaikan pentingnya Polri sebagai pelindung dan penjaga masyarakat. Ia menekankan bahwa peringatan Hari Bhayangkara adalah momen refleksi untuk meningkatkan kinerja dalam melayani masyarakat.

Kapolres menegaskan bahwa Polri harus profesional, cerdas, adaptif, dan melek teknologi, serta memiliki wawasan nusantara, politik, budaya, dan geopolitik yang kuat. "Polri harus hadir di setiap denyut nadi kehidupan masyarakat Indonesia," ujarnya.

Kapolres Suwinto juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh personel Polres Pelalawan atas dedikasi dan kerja keras mereka. Ia menekankan pentingnya sikap humanis, profesional, cerdas, dan adaptif dalam melayani masyarakat. "Kami harus terus meningkatkan kinerja dan profesionalisme Polri agar semakin dicintai oleh masyarakat," tegasnya.

Selama setahun terakhir, Polres Pelalawan meraih berbagai prestasi, termasuk penghargaan dari Ombudsman sebagai Polres terbaik dalam kepatuhan pelayanan publik di Provinsi Riau, gelar adat Datuk Sri Abdi Arif dari Lembaga Adat Melayu Kabupaten Pelalawan, dan penghargaan program Polri terbaik Quik Wins 1 Triwulan 1 tahun 2023.

Acara peringatan ini juga dimeriahkan dengan berbagai peragaan dari personel Polres Pelalawan, seperti Drill Borgol Polri, Tongkat Polri, Dalmas Polri, serta peragaan pembebasan sandera oleh eks Brimob Polri. Selain itu, penghargaan diberikan kepada 21 personel Polri yang berprestasi dalam bidang operasional dan administrasi.

Kapolres Suwinto menutup acara dengan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada semua pihak yang telah mendukung tugas kepolisian, khususnya dalam rangkaian kegiatan Bhayangkara ke-78. "Kami terus berkomitmen, berinovasi, menjaga integritas, dan melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab demi terciptanya keamanan dan ketertiban di Kabupaten Pelalawan," jelasnya. ***

Laporan : E Pangaribuan 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex