Peringati HUT Bhayangkara Ke-78, Polsek Minas Ajak Upika Dan Tokoh Masyarakat Tanam 125 Bibit Pohon

Kamis, 27 Juni 2024 - 11:51:56 WIB
Share Tweet Google +

Siak, Catatanriau.com | Dalam rangka memperingati hari Bayangkara ke-78 Tahun 2024, Polsek Minas menggandeng Unsur Pimpinan Kecamatan (Upika) dan tokoh masyarakat melakukan penanaman berbagai jenis bibit pohon di Taman Lapangan Volly Minas, Kabupaten Siak, Riau, atau tepatnya didepan Mapolsek Minas, Kamis (27/06/2024) pagi.

Penanaman pohon ini dilakukan dengan menggandeng tema "Polri Presisi, mendukung percepatan Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan berkelanjutan menuju Indonesia Emas".

Ikut dalam kegiatan itu Camat Minas Nurfa Octolita SE, Kapolsek Minas Kompol Wan Mantazakka SH MH, Danramil Minas Kapten Arh Agus Wanto, Lurah dan Penghulu Kampung, Personil TNI Polri, Satpol PP, perwakilan perusahaan, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama dan sejumlah OKP yang ada di Kecamatan Minas.

"Pohon yang ditanam hari ini sebanyak 125 pohon dari berbagai jenis pohon, seperti matoa, ketapang, mahoni, nangka, mangga harum manis, dan jambu jamaika," kata Kapolsek Minas Kompol Wan Mantazakka SH MH

Dijelaskan Kapolsek, kegiatan penanaman pohon ini sendiri hari ini dilakukan secara serentak diseluruh indonesia.

"Ini merupakan bentuk kepedulian dan kecintaan bersama dalam upaya menjaga bumi dari pemanasan global dan perubahan iklim yang sudah menjadi ancaman nyata didepan mata," imbuh Kapolsek.

Oleh karena itu lanjut Kapolsek, hal ini perlu diantisipasi bersama, agar kelestarian lingkungan yang ada di bumi tetap terjaga dengan baik sehingga dapat memberi manfaat bagi kehidupan manusia yang nantinya akan berdampak positif bagi kesejahteraan dan ekonomi masyarakat khususnya di Kecamatan Minas.

"Dan sekira pukul 10.00 WIB, Kegiatan Penanaman Pohon telah selesai dilaksanakan dan selama kegiatan berlangsung situasi terdapat dalam keadaan aman, lancar dan terkendali," tukasnya.***

Laporan : Idris Harahap 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex