Lomba Mancing FSS Dorongan Lestarikan Ekosistem Sungai Siak

Sabtu, 22 Juni 2024 - 18:18:19 WIB
Share Tweet Google +

Siak, Catatanriau.com | Ditandai dengan pelemparan kail pancing, Bupati Siak Alfedri resmi membuka Lomba Mancing Festival Sungai Siak 2024 di Tepian Bandar Sungai Jantan Siak, Sabtu (22/06/2024)

Perlombaan ini dilaksanakan di sepanjang turap Tepian Bandar Sungai Jantan hingga Lasdap dan pada tahun ini sebanyak lebih dari 1200 peserta dari seluruh Kabupaten dan Kota di Provinsi Riau ikut serta memperebutkan gelar juara.

Turut hadir pada acara pembukaan ini sekretaris daerah Kabupaten Siak Arfan Usman, kepala dinas pariwisata Kabupaten Siak Tekat Perbatas Setia Dewa dan para peserta lomba mancing.

Bupati Siak Alfedri mengatakan kegiatan ini adalah bagian dari upaya mengangkat sejarah bahwa Sungai Siak berfungsi denyut nadi ekonomi masyarakat dan keberlangsungan kehidupan.

"Sejarah Sungai Siak adalah berfungsi untuk memberikan kehidupan, jalur transportasi, mata pencaharian dan sumber ekonomi masyarakat sepanjang Sungai Siak," ujarnya.

Ia juga mengimbau masyarakat dan peserta lomba mancing untuk selalu menjaga kebersihan sungai agar pemancing dari luar Kabupaten Siak semakin ramai datang dan bisa meningkatkan pariwisata Kabupaten Siak.

"Diharapkan kedepannya Sungai Siak tetap dilestarikan dengan baik sehingga bisa mendatangkan banyak mancing maniac untuk meningkat kan kearifan lokal ikan-ikan di Sungai Siak," harap Alfedri.***

Laporan : Idris Harahap 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex