Disambut Meriah Warga, Bupati Rohil resmikan Vihara Setya Kirti di Kota Terapung

Rabu, 19 Juni 2024 - 09:43:45 WIB
Share Tweet Google +

Rohil, Catatanriau.com | Kedatangan Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong ke kota terapung Panipahan disambut meriah oleh warganya, Senin (17/6/2024). Sesampainya di pelabuhan rombongan Bupati bersama Dandim 0321 Letkol Kav Nugraha Yudha Perwiranegara S.Ip disambut meriah dengan rebana dan barongsai.

Dari pelabuhan dengan diiringi barongsai, Bupati Rohil berjalan kaki menuju Vihara Setya Kirty. Semua warga tampak sudah berdiri disepanjang jalan untuk melihat langsung kedatangan Bupati. Tampak Bupati pun melambaikan tangannya ke setiap warga.

Beberapa warga yang melihat Bupati juga tampak memberikan kode jari simbol L yang berarti lanjutkan. Melihat hal itu, Bupati pun tampak senyum sumringah sambil membalas dengan mengangkat jempol kanannya.

Sebelum meresmikan Vihara, pada kesempatan itu Bupati dan rombongannya menyerahkan dan melihat langsung pemotongan sapi kurban 3 ekor dari Pemda Rohil yang diserahkan ke masjid raya An-nur, masjid taqwa dan masjid Pulau jemur.

Sesampainya di Vihara, berbagai pertunjukan ditampilkan warga untuk memeriahkan acara tersebut. Seperti marching band, barongsai, pesta kembang api dan lainnya.

Peresmian tersebut ditandai dengan pengguntingan pita oleh Bupati Rohil sekaligus penandatanganan prasasti yang didampingi oleh Ketua Panitia Panitia kelenteng So Cin An dan tokoh masyarakat Panipahan Jhon Sunaryo.

Pada sambutannya, Bupati Rohil Afrizal Sintong memberikan apresiasi kepada seluruh masyarakat dan donatur yang telah kompak memberikan sumbangsih untuk mendirikan Vihara Setya Kirty yang tampak mewah itu.

"Ini ornamentnya saya lihat impor semua ini dari Tiongkok sana, pastiya biayanya tidak sedikit. Oleh sebab itulah kami dari pemerintah daerah mengucapkan terimakasih kepada seluruh donatur baik dari Panipahan maupun Medan dan luar kota atas kerjasama nya yang membangun Vihara ini," ungkap Afrizal Sintong.

Dikatakan Bupati, Vihara ini merupakan salah satu contoh dari sekian banyak sumbangan pembangunan para donatur yang merupakan warga Asli Rokan Hilir yang sukses di perantauan namun masih ingat kampung halamannya.

"Belum lama ini ada warga kita dari Sinaboi yang sukses di Jakarta, beliau turut membangun sekolah SD sebesar Rp 2 miliar. Tentunya kami pemerintah daerah sangat mengapresiasi ini karena mau bersama membangun daerah," ungkap nya.

Sementara itu, So Cin An selaku panitia sekaligus mewakili dewan pengurus Vihara Setya Kirty juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh donatur yang ada sehingga sampai hari ini bisa berdiri dan diresmikan langsung oleh Bupati Rohil Afrizal Sintong.

"Terimakasih juga kepada Bupati Rokan Hilir atas waktunya yang telah hadir bersama masyarakat disini untuk meresmikan Vihara Setya Kirty ini," sebutnya.

Usai meresmikan, bupati Rohil juga meninjau pembangunan Vihara Setya Kirty itu dan menggelar foto bersama dengan pengurus Vihara. Pada kesempatan itu, salah satu tokoh masyarakat, Jhon Sunaryo juga memberikan sinyal kepada bupati Rohil agar dapat memimpin Kabupaten Rokan Hilir dua periode.

"Afrizal Sintong dua periode, lanjutkan," teriak Jhon Sunaryo alis Obak kepada ratusan masyarakat yang hadiri acara itu.***

Laporan : Tiyna



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex