Antisipasi Kecelakaan & Kemacetan, Kapolres Rohul Pimpin Patroli Blue Light

Ahad, 16 Juni 2024 - 08:56:30 WIB
Share Tweet Google +

Rohul, Catatanriau.com | Dalam rangka mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalu lintas, kemacetan, dan pelanggaran lalu lintas, Polres Rokan Hulu (Rohul) melaksanakan Patroli Blue Light di acara Mega Consert Gildcoutic yang berlangsung di Desa Bangun Jaya, Kecamatan Tambusai Utara, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul).

Patroli ini dipimpin langsung oleh Kapolres Rohul AKBP Budi Setiyono SIK.MH yang di dampingi oleh Wakapolres KOMPOL Rahmat Hidayat, SIK, Kegiatan patroli dimulai pada pukul 21.00 WIB, Sabtu (16/06/2024) malam.

Kapolres Rohul AKBP Budi Setiyono SIK.MH dalam keterangannya menyebutkan bahwa kegiatan Patroli Blue Light ini dilakukan sebagai langkah antisipasi terhadap berbagai potensi gangguan Kamtibmas, termasuk kecelakaan lalu lintas dan kemacetan di Jalan Lintas Bangun Jaya pasca digelarnya Mega Consert Gildcoutic.

"Hadirnya kita di sini guna untuk antisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas seperti curat, curas, curanmor, begal, jambret, kecelakaan lalu lintas, serta kemacetan dan pelanggaran lalu lintas," jelas Kapolres.

Menurut AKBP Budi, kehadiran Polri dalam acara seperti ini diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang menghadiri konser.

Selain itu, kehadiran aparat kepolisian di tengah masyarakat juga diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap pihak kepolisian.

"Dengan adanya Polri di tengah masyarakat, kami berharap dapat membuat masyarakat merasa aman dan nyaman dalam melaksanakan setiap kegiatan," tambahnya.

Kasubse Humas Polres Rohul IPDA Suwarman Jonrefli SAP mengonfirmasi bahwa selama kegiatan berlangsung, situasi di lokasi acara terpantau aman dan terkendali. Tidak terjadi insiden berarti yang mengganggu jalannya acara ataupun mengancam keselamatan pengunjung.

"Selama giat berlangsung, kondisi dalam keadaan aman dan terkendali," ujar IPDA Suwarman.

Kegiatan patroli ini merupakan bagian dari upaya Polres Rohul dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, terutama dalam acara-acara besar yang berpotensi menimbulkan keramaian.

Patroli ini juga di ikuti, Kapolsek Tambusai Utara, IPTU Suheri Sitorus, SH, Kanit Reskrim, IPDA Rahmat Sandra, SH.MH, BKO Lantas Tambusai Utata dan Babinsa Bangun Jaya, PELDA Sofiyan Sikumbang.(Humas Polres Rohul).


Laporan : E.S.Nst



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex