Cegah Kriminalitas, Polres Kampar Gelar Kegiatan Rutin Yang Di Tingkatkan (KRYD) Saat Malam Hari

Ahad, 16 Juni 2024 - 08:54:20 WIB
Share Tweet Google +

Kampar, Catatanriau.com | Polres Kampar melaksanakan Patroli Skala Besar Dalam Rangka Antisipasi Sitkamtibmas Pasca Putusan MK Terkait PHPU Legislatif 2024, Sitkamtibmas Menjelang Idul Adha 1445 H Tahun 2024 dan KRYD Kesiapan Pilkada Serentak Tahun 2024 pada hari Sabtu (16/6/2024) kegiatan ini dilakukan untuk guna memberikan kenyamanan bagi masyarakat dan antisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas (C3)

Dalam kegiatan ini di pimpin langsung oleh Kapolres Kampar AKBP Ronald Sumaja, S.I.K. didampingi oleh Waka Polres Kampar Kompol Andi Cakra Putra, S.I.K., M.H. serta PJU Polres Kampar

Kegiatan ini sejak malam hingga jelang dinihari tadi Personil Gabungan Polres Kampar dengan TNI melaksanakan Kegiatan Rutin Yang Di Tingkatkan (KRYD) ini,  Personil Polres Kampar serta Personel Kodim 0313/KPR melaksanakan patroli terpadu di kawasan Kota Bangkinang dan sekitarnya, adapun sasarannya adalah tempat-tempat tempat Ibadah, keramaian, perkantoran, warnet, kafe dan pemukiman serta jalan-jalan yang sering dijadikan ajang balap liar.

Sasaran razia adalah pelaku premanisme, penggunaan senjata tajam dan senjata api illegal, peredaran narkoba, minuman keras dan barang-barang terlarang lainnya serta pelaku tindak pidana 3C (Curat, Curas, Curanmor).

Saat pelaksanaan razia ini, para petugas melakukan himbauan kepada masyarakat dan remaja yang berkumpul dan memberikan himbauan agar bersama-sama untuk menjaga dan memelihara Kamtibmas.

Selanjutnya petugas juga pemeriksaan terhadap anak anak muda yang hendak melaksankan balap liar. Selama kegiatan ini tidak ditemukan pelaku kejahatan maupun barang-barang terlarang serta menghimbau kepada anak anak muda agar dapat membubarkan diri untuk tidak mentimbulkan tindak kejahatan.

Hingga berakhirnya kegiatan Kegiatan Rutin Yang Di Tingkatkan (KRYD), ini berjalan dengan aman dan lancar, situasi kamtibmas  juga terpantau aman dan kondusif.

Kapolres Kampar AKBP Ronald Sumaja  saat dikonfirmasi terkait kegiatan ini menyampaikan, bahwa Polres Kampar serta Polsek Jajaran Polres Kampar Malam Ini serentak untuk Melaksanakan Kegiatan Rutin Yang Di Tingkatkan (KRYD) ini merupakan dalam rangka pemeliharaan situasi kamtibmas, semoga kegiatan ini dapat menekan atau mencegah gangguan kamtibmas maupun tindak kejahatan demi kenyamanan masyarakat atas Sebagai wujud nyata kehadiran Polisi di tengah - tengah masyarakat. ungkapnya. ( Irwan Ocu Bundo).



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex