Sambut HUT Bhayangkara Ke-78 Tahun 2024, Personil Polsek Minas Kolaborasi Bersama TNI Goro Bersihkan Masjid Dan Gereja

Sabtu, 15 Juni 2024 - 17:45:03 WIB
Share Tweet Google +

Siak, Catatanriau.com | Dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke-78 Tahun 2024, personil Polsek Minas - Polres Siak dipimpin langsung oleh Kapolsek Kompol Wan Mantazakka SH MH melaksanakan kegiatan bakti sosial religi disejumlah rumah ibadah baik itu Masjid maupun Gereja yang ada di wilayah Kecamatan Minas, Kabupaten Siak, Riau, Sabtu (15/06/2024) sekira pukul 09.30 WIB.

Kegiatan ini, juga diikuti oleh Danramil Minas Kapten Arh Agus Wanto diwakili Serda Mayus Maruli, seluruh Kanit dan panit dan 30 orang personil Polsek Minas, 15 orang personil Koramil 03/Minas dan 10 orang Security PT Nawakra.

Sasaran rumah ibadah dalam giat ini iyalah Masjid Al-Hijrah KM 29 Simpang Perawang dan Gereja Banua Niha Keriso Protestan (BNKP) di Kampung Minas Barat.

"Dalam hal ini kita melaksanakan gotong royong (baksos) membersihkan seluruh sampah-sampah yang ada di areal luar lokasi serta selokan saluran air dan  juga dalam ruang yang ada di masjid dan gereja serta membuang sampah yang berada diseputaran lokasi rumah ibadah," ungkap Kapolsek Minas Kompol Wan Mantazakka SH MH.

Diharapkan, dengan adanya kegiatan Bakti Sosial ini kata Kapolsek, dapat bermanfaat kepada seluruh jemaah masjid maupun jemaat gereja serta masyarakat yang ada di wilayah Kecamatan Minas.

"Hal ini juga bertujuan sebagai bentuk kolaborasi (kerja sama) antara kepolisian dengan TNI, para tokoh Agama, Tokoh Masyarakat serta masyarakat, sebagai simbol silaturahmi dan toleransi antar sesama agama dan masyarakat dan juga sebagai wujud kepedulian Polri terhadap masyarakat guna menciptakan kebersihan dan kesehatan ditengah-tengah masyarakat," imbuh Kapolsek.

Kegiatan Bakti Sosial Religi ini terang Kapolsek, berakhir sekira pukul 11.00 WIB, "dan selama kegiatan berlangsung situasi terdapat dalam keadaan aman, lancar dan kondusif," tuturnya.***


Laporan : Idris Harahap



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex