Bupati Bengkalis, Siak dan Pelalawan Raih Penghargaan JMSI Riau Award 2024

Ahad, 09 Juni 2024 - 11:49:49 WIB
Share Tweet Google +

Bengkalis, Catatanriau.com | Tiga kepala daerah di Provinsi Riau masing-masing Bupati Bengkalis Kasmarni, Bupati Siak Alfedri dan Bupati Pelalawan Zukri meraih penghargaan JMSI Riau Award 2024 yang diserahkan pada malam puncak HUT Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) ke-4 dan Hari Pers Nasional (HPN) 2024 di ballroom Hotel Surya Duri, Sabtu (8/6/2024) tadi malam.

Bupati Bengkalis Kasmarni yang datang didampingi Wakil Bupati Bagus Santoso menerima penghargaan tertinggi JMSI Riau, yakni Pin Emas, sebagai apresiasi organisasi perusahaan pers terhadap perhatian serta kontribusi orang nomor satu di Negeri Junjungan tersebut terhadap JMSI selama ini.

Kasmarni yang memastikan diri kembali mencalonkan diri dalam Pilkada 2024 bersama Bagus Santoso menerima "Pin Emas" yang diserahkan Ketua JMSI Riau H Dheni Kurnia.

"Alhamdulillah dan terimakasih kepada JMSI Riau yang memberikan penghargaan (Pin Emas) ini kepada saya," kata Kasmarni, perempuan pertama dalam sejarah Kabupaten Bengkalis yang diamanahkan menjadi kepala daerah, saat memberikan sambutannya.

Sementara Bupati Siak Alfedri dalam Anugerah JMSI Riau 2024 menerima penghargaan kategori Bupati Aspiratif 2024. Sedangkan Bupati Pelalawan menerima penghargaan Bupati Inspiratif 2024.

Bupati Siak Alfedri yang langsung datang bersama rombongan dari kota Siak Indrapura tampak sumringah menerima penghargaan JMSI Riau Award 2024 tersebut.

Kepada media yang mewawancarainya usai menerima penghargaan yang diserahkan Ketua Umum JMSI Pusat Teguh Santosa yang diwakili Ketua Bidang Penelitian dan Pengembangan Jayanto Arus Adi, Alfedri sangat gembira.

"Alhamdulillah dan terima kasih JMSI Riau atas anugerah awardingnya," tukas Alfedri.

Selain ketiga bupati tersebut, mantan Gubernur Riau Syamsuar juga mendapat penghargaan dalam JMSI Riau Award 2024 untuk kategori Politisi Terpopuler 2024. Hal itu karena keberhasilan Syamsuar meraih suara terbanyak di Dapil Riau I pada Pileg 2024 yakni 101.876.00 suara.

Sejumlah politisi lainnya juga meraih penghargaan dari JMSI Riau. Masing-masing, Dr Karmila Sari politisi perempuan Riau yang lolos ke DPR RI,  Arif Eka Saputra yang terpilih menjadi Anggota DPD-RI, duet politisi asal Indragiri Hulu: Dodi Irawan dan Dodi Nefeldi yang sukses melangkah ke DPRD Riau serta Parisman Ikhwan yang berhasil mengukuhkan kembali sebagai anggota DPRD Riau periode 2024-2029.

Rektor Universitas Islam Riau (UIR) Prof. DR. H Syafrinaldi, SH, M.CL meraih Anugrah Rektor Terbaik 2024. Kariernya di dunia akademi membawanya ke puncak tertinggi akademik dan  merupakan salah satu inisiator berdirinya lembaga layanan pendidikan tinggi wilayah 17 Riau-Kepri.

Sejumlah korporasi di Riau juga mendapat penghargaan dari JMSI Riau. Direktur PT Bumi Siak Pusako (PT BSP) Iskandar meraih penghargaan kategori
Profesional Muda Inspiratif 2024.

Dua perusahaan besar di Riau, yakni PT Pertamina Hulu Rokan (PT PHR) yang bergerak di sektor migas dan PT Sumatera Riang Lestari (PT SRL) di sektor HTI, dianugerahi penghargaan Sahabat Media 2024.

"Terimakasih atas penghargaan yang diberikan JMSI Riau, dan ini akan menjadi motivasi kami untuk terus membangun komunikasi yang lebih erat lagi dengan teman-teman media kedepannya," ujar Manager Communication & Public Relation PT SRL, Abdul Hadi kepada media.

Malam Anugerahi JMSI Riau juga diwarnai dengan pemberian penghargaan khusus kepada Camat Terbaik Riau, yakni Camat Mandau, Riki Rihardi S.STP serta almarhumah Susi Yanti, Penasihat JMSI Bengkalis.

Selain itu 10 media online anggota JMSI Riau termasuk Redaksi77.co, tadi malam juga naik panggung menerima sertifikat keanggotaan Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI).

Berbagai tokoh dan kalangan menghadiri  acara puncak HUT JMSI dan HPN 2024 yang berlangsung meriah tadi malam. Sekitar 300 tamu undangan memberikan apresiasi kepada JMSI Riau dan JMSI Bengkalis sebagai tuan rumah iven tahunan tersebut.***

Laporan : Idris Harahap 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex