KPU Kepulauan Meranti Luncurkan Maskot dan Jingle Pilkada 2024. Ketua KPU Meranti Harap Antusias dan Partisipasi Pemilih dalam Pilkada 2024 Meningkat

Rabu, 05 Juni 2024 - 23:55:24 WIB
Share Tweet Google +

Meranti, Catatanriau.com | Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepulauan Meranti, meluncurkan maskot dan jingle Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Meranti Tahun 2024 di lapangan Jl. Merdeka, Selatpanjang, Rabu (5/6/2024) malam.

Diketahui bahwa Kabupaten Kepulauan Meranti merupakan Kabupaten/Kota ketiga di Provinsi Riau yang telah melaksanakan launching Maskot dan jingle. Setelah sebelumnya pelaksanaan launching maskot dan jingle dilaksanakan di Kabupaten Rokan Hilir dan Rokan Hulu.

“Terimakasih atas dukungan berbagai pihak. Ini merupakan salah satu tahapan awal, karena ini sudah masuk tahapan Pilkada,” ujar Katmuji, S.HI, M.Si selaku Ketua KPU Kepulauan Meranti.

Maskot yang diluncurkan berupa Ikan Tembakul yang merupakan salah satu fauna khas Kepulauan Meranti.

“Si Putra dan Si Putri, nama Maskot Pilkada Kepulauan Meranti 2024 ini. Ada beberapa filosofi dari bentuknya yang melambangkan kekhasan dari Kepulauan Meranti”, jelas Katmuji.

Selain itu, dirinya mengingatkan dan mengajak seluruh warga masyarakat Kepulauan Meranti yang sudah mempunyai hak pilih untuk datang mencoblos di TPS masing-masing pada 27 November mendatang.

“Melihat pelaksanaan tahun-tahun sebelumnya, partisipasi Pilkada di Kepulauan Meranti tergolong rendah dan dibawah target nasional. Pada tahun 2010, angka partisipasi di angka 65%, Pada tahun 2014 di angka 64%, dan tahun 2019 di angka 72%. Dan kita targetkan di tahun ini partisipasi pemilih ada di angka minimal 75%. Oleh karena itu, kami harapkan kerjasama berbagai pihak untuk datang ke TPS, dan gunakan hak pilih kita pada 27 november 2024”, ujar Katmuji.

Disebutkan oleh Katmuji, saat ini perkembangan tahapan pemilu di Kepulauan Meranti telah berjalan pembentukan Badan Adhoc, yakni PPK dan PPS. Dan pada 24 Juni sampai dengan 24 Juli mendatang, KPU Kepulauan Meranti akan membentuk Pantarlih untuk membantu panitia pemungutan suara (PPS) dalam pemutakhiran data pemilih untuk Pemilu.

Sementara itu AKBP (Purn) H. Asmar selaku Plt. Bupati Kepulauan Meranti yang juga hadir dalam kegiatan launching maskot dan jingle turut menyambut baik kegiatan ini.

“Saya harap pilkada dapat berjalan lancar aman dan damai. Saya juga turut mengajak seluruh elemen masyarakat agar nantinya partisipasi pemilih di Kepulauan Meranti dapat meningkat. Mengingat pilkada merupakan pesta rakyat untuk memilih calon pemimpin Meranti kedepannya”, tambah Asmar.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan hadiah kepada para pemenang lomba jingle dan maskot Pilkada Kepulauan Meranti 2024.

Peluncuran Maskot dan Jingle Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Oleh KPU Kepulauan Meranti turut dihadiri oleh Plt. Bupati Kepulauan Meranti H. Asmar, Ketua KPU Provinsi Riau Rusidi Rusdan, Ketua KPU Kepulauan Meranti Katmuji, Ketua DPRD Kepulauan Meranti Fauzi Hasan, Ketua Bawaslu Kepulauan Meranti Syamsurizal, Pimpinan Parpol se-Kepulauan Meranti serta Forkopimda se-Kepulauan Meranti.(Dwiki).



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex