Pengurus NPC Riau Periode 2024-2029 Resmi Dilantik, Rabu 29 Mei 2024

Pengurus NPC Riau Periode 2024-2029 Resmi Dilantik

Kamis, 30 Mei 2024 - 10:56:45 WIB
Share Tweet Google +

PEKANBARU,CATATANRIAU.COM | Ketua I Bidang Organisasi Nasional Paralympic Committee (NPC) Indonesia, Rio Suseno mengukuhkan atau melatik kepengurusan NPC Riau periode 2024 - 2029 di salah satu hotel di Pekanbaru, Rabu (29/5/224) malam.

Dalam kegiatan pelantikan tersebut dihadiri Kadispora Riau, perwakilan Polda Riau, Koni Riau, Ketua NPC Sumatera Utara, pengurus NPC Kabupaten/Kota di Riau, para pelatih dan para atlet.

Kepada wartawan Ketua NPC Riau, Jaya Kusuma berharap ke depannya dirinya bisa memperbaiki kekurangan sebelumnya. "Saya berharap ke depannya NPC Riau lebih baik dan saya akan memperjuangkan prestasi atlet NPC Riau," katanya.

Ditambah Jaya Kusuma, dalam waktu dekat akan digelar Pekan Paralympic Nasional (Peparnas) 2024 di Solo, Jawa Tengah. "Sama kita ketahui dalam waktu dekat, atlet NPC Riau akan mengikuti ajang Peparnas 2024 di Solo. Semoga depan pengukuhan atau pelantikan ini sebagai tahap awal untuk membakar semangat para atlet," tegas Jaya.

Sementara itu, dalam sambutannya, Kadispora Riau, Erisman Yahya mengatakan, atas nama Pemprov Riau mengucapkan selamat atas pelantikan pengurus NPC Riau periode 2024-2029. Semoga dapat mengemban tugas dan amanahnya.

"Alhamdulillah acara pelantikan NPC Riau berjalan sukses dan lancar. Dengan telah dilantiknya pengurus NPC Riau periode 2024-2029 ini kami berharap dapat merancang program kerja dan menyatukan visi dalam mewujudkan atlet-atlet NPC Riau untuk meraih prestasi terbaik baik ditingkat nasional maupun internasional," kata Erisman Yahya.

Erisman Yahya berharap, agar NPC Riau bisa memberikan atlet berprestasi dalam berbagai ajang kejuaraan yang diikuti. "Sebentar lagi kita menghadapi ajang Peparnas 2024. Tentunya iven ini bisa menjadi catatan kita semua agar bisa mempersiapkan atlet terbaik untuk mengikuti cabang olahraga yang akan dipertandingkan nantinya," sebut Erisman.

Ia menambahkan, organisasi atau pembina olahraga memiliki tugas utama dalam meningkatkan prestasi kepada para atletnya, dan juga dituntut dapat membangun jaringan kerjasama yang saling menguntungkan dengan berbagai kalangan termasuk mitra.

"Untuk mewujudkan hal tersebut tentu tidak semudah membalikkan telapak tangan. Oleh karena itu, untuk mewujudkan prestasi tersebut diharapkan dukungan semua pihak, untuk bahu-membahu dalam mengayomi organisasi ini agar bisa menata para atlet NPC untuk meraih prestasi dalam bidang olahraga. Melalui pelantikan ini, kami berharap NPC Riau dapat terus mengembangkan prestasi melalui atlet potensial untuk mewakili Indonesia pada Iven-iven internasional," pungkasnya.(***)

Laporan : E Pangaribuan 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex