pemotongan nasi tumpeng tanda persemian penggunaan gedung kelas baru, dilakukan oleh Suryono Anggota DPRD Kabupaten Siak.

SMPN 4 Minas Gelar Syukuran Penggunaan Gedung Kelas Baru & Peletakan Batu Pertama Bangunan Musollah

Rabu, 22 Januari 2020 - 19:59:04 WIB
Share Tweet Google +

 


SIAK- Pihak Sekolah SMP Negeri 4 Minas mereka menggelar kegiatan syukuran peresmian penggunaan gedung kelas baru sebanyak enam ruang kelas, kegiatan itu dimulai dengan peletakan batu pertama pembangunan Mushollah di sekolah itu yang dilakukan oleh Suryono selaku Anggota DPRD Kabupaten Siak, didampingi oleh Asmuni Syamsir MPd Korwilcam Dinas Pendidikan Kabupaten Siak, dan Noviana SP MPd kepala Sekolah SMPN 4 Minas beserta beberapa tamu undangan. Rabu (22/01/2020).

 

"Bantuan rehab gedung ini berasal dari dana pusat dari dana alokasi khusus APBN tahun 2019 dengan massa pengerjaan selama 4 bulan, Alhamdulillah semua berjalan dengan tepat waktu yang telah ditetapkan. hanya saja ruang kelas baru ini memang belum dilakukan serah terima, Insya Allah dalam waktu dekat ini pada tanggal 27 bulan ini akan diadakan serah terima penggunaan gedung ini." Terang Noviana Sp MPd kepada Wartawan seusai melaksanakan kegiatan itu.

 

 

Dikatakan dia pihaknya pun berharap kedepan terutama untuk pembangunan Mushollah yang tengah dilakukan di sekolah itu agar tidak sampai terhenti pembangunannya, "jadi semoga berkelanjutan hingga rampung nanti, sampai Musollah itu berdiri dan bisa bermanfaat untuk anak-anak kita dalam melaksanakan kegiatan ibadah, baik itu kegiatan MDTW." katanya.

 

 

Lanjut dia, untuk kelas baru ini sendiri pihaknya juga berharap agar semua pihak yang ada disekolah itu dapat menjaga kerusakan di sana-sini yang nantinya dapat mengganggu proses pembelajaran, "tentunya kami berharap dengan adanya kelas baru ini dapat menambah motivasi terhadap anak-anak kita dalam belajar dan dapat meningkatkan prestasi di akademik maupun non akademik," harapnya.

 

 

Dalam kesempatan itu pula Asmuni Syamsir MPd kepala Korwilcam Pendidikan Minas, dia mengucapkan terimakasih kepada panitia pembangunan rehab gedung kelas baru itu, sebab telah tepat waktu menyelesaikan pembangunan rehab gedung tersebut.

 

 

"Mari kira rawat bersama gedung ini demi keamanan maupun kenyamanan warga di Sekolah ini.oleh karena itu mari sama-sama kita jaga keamanan sekolah kita ini dengan cara merangkul seluruh lapisan masyarakat yang ada dilingkungan sekolah kita ini," imbuhnya.

 

 

Adapun Suryono Anggota DPRD Kabupaten Siak dari partai Nasdem dia mengatakan agar kiranya semua pihak khususnya yang ada disekolah itu dapat menjaga kekompakan antar satu dengan yang lainnya. "Sebaik apapun guru-guru yang mengajar disini jika tidak ada kekompakan dengan para wali murid maka semua program disini tidak akan berjalan dengan lancar, maka dari itu kita berharap kekompakan antar semua pihak terkait," kata Suryono.(*)


Laporan : Idris Harahap

 

Editor.     : Redaksi



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex