Tak Ada Hambatan! Ujian Akhir Semester Di SDN 003 Belimbing Berlangsung Lancar Dan Penuh Khidmat

Senin, 06 Mei 2024 - 13:03:48 WIB
Share Tweet Google +

Inhu, Catatanriau.com | Sekolah Dasar Negeri (SDN) 003 Belimbing, Kecamatan Batang Gansal, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Riau, hari ini Senin (06/05/2024) melaksanakan ujian akhir semester (UAS) dengan jumlah siswa sebanyak 85 orang.

"Satu orang siswa tidak mengikutinya. Jadi hari ini diikuti oleh anak didik 84 siswa," kata Kepala SDN 003 Belimbing Herda Lismawati S.Pd SD.

Dijelaskan Kepsek, pihaknya sangat bahagia dan senang sekali, karena kata Kepsek anak anak didiknya dapat melaksanakan ujian dengan sangat baik.

"Alhamdulillah, pelaksanaannya tertib dan terlaksana dengan baik," imbuhnya.

Terkait hal itu, Kepsek pun berharap kedepannya dengan telah dilaksanakannya ujian akhir tersebut oleh siswa siswi di sekolah itu, maka para peserta didik akan dinyatakan lulus 100%.

"Dengan demikian anak-anak kita pun dapat melanjutkan sekolah kejenjang yang lebih tinggi lagi. Ada 10 mata pelajaran yang di ujikan, karena kita tidak mengikuti ujian Nasional, kalau ujian nasional ada 4, tapi ini ujian sekolah jadi semua diujikan," terangnya.

Ujian itu juga tampak dipantau langsung oleh Kepala Korwil Disdikbud Kecamatan Batang Gansal Wagimin SPd.

"Kegiatan hari ini kita melakukan monitoring ujian di SDN 003 Belimbing ini, hal ini adalah ujian asesmen sumatif kelas 6 untuk ujian terakhir, dimana di ujian ini diseluruh Kabupaten Indragiri Hulu diadakan serempak pada hari ini. Kegiatannya berjalan dengan lancar sesuai dengan yang diharapkan," tukasnya.***


Laporan : S.A Pasaribu



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex