Rusak Parah, Warga Kampar Minta Pemerintah Lebih Peduli

Kamis, 02 Mei 2024 - 12:23:39 WIB
Share Tweet Google +

Kampar, Catatanriau.com | Salah seorang masyarakat Kec. Tapung Hulu mengatakan terkait rusaknya Jl. Simpang Suram sampai Jl. Linde Sukaramai, Kec. Tapung Hulu.

Hingga saat ini kerusakan jalan yang menghubungkan Suram dengan Desa Sukaramai tersebut masih belum dilakukan upaya perbaikan dan semakin rusak akibat musim hujan yang cukup panjang.

Masyarakat mengaku, perekonomian masyarakat sangat terganggu dikarenakan sulitnya membawa hasil bumi milik masyarakat untuk dibawa keluar desa yang disebabkan rusaknya infrastruktur di wilayah Kec. Tapung Hulu.

Masyarakat setempat sudah lama berharap kepada pemerintah untuk memperbaiki jalan tersebut, namun hingga saat ini belum ditindaklanjuti, sehingga masyarakat secara mandiri melakukan gotong royong untuk memperbaiki jalan dan upaya mengatur arus lalu lintas di jalan tersebut.

Masyarakat mengharapkan ruas-ruas jalan yang menjadi tanggungjawab UPT V, seperti ruas jalan Tapung-Talang Danto ( Batas Kabupaten Rokan Hulu), Telaga Sam-Sam(Batas Kabupaten Kampar) - Tapung, Simpang Suram-Sinama nenek, Batu Bersurat - Muara Takus - Bandar Picak (Batas Kabupaten. Rokan Hulu) dan Taluk Kuantan- Cirenti.

Pemerintah diharapkan aktif dan lebih peduli lagi terhadap kerusakan infrastruktur di daerah-daerah.

"Karena dari Simpang Suram ke Jalan Linde udah terlampau parah, pemerintah untuk lebih bisa teliti dalam melihat jalan yang rusak karena akan menimbulkan kecelakaan dan korban jiwa kendaraan masyarakat yg melintas juga bisa jadi rusak. Mohon bantuannya kepada pemerintah dan pejabat yang menjabat." Ujar warga Tapung Hulu tersebut.(Mutia).



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex