Lapas Pasir Pengaraian Gelar Upacara Peringatan HBP Ke 60 Tahun 2024

Sabtu, 27 April 2024 - 12:40:21 WIB
Share Tweet Google +

Rohul, Catatanriau.com | Upacara puncak Hari Bakti Pemasyarakatan ke-60 di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Pasir Pengaraian berjalan dengan lancar.

Upacara itu dipimpin langsung oleh Kalapas Bahtiar Sitepu yang juga selaku Inspektur Upacara. Sementara Komandan Upacara adalah Kepala Urusan Perawatan, Ariyono.

Dalam upacara itu, Bahtiar Sitepu membacakan sambutan Menteri Hukum dan HAM RI Yasonna H Laoly.

"Hari Bakti Pemasyarakatan bukan hanya kegiatan seremonial semata, tapi merupakan bentuk komitmen untuk menjawab tantangan ke depan selaras dengan UU Nomor 22 Tahun 2022 tentang Pemasyarakatan," kata Kalapas Bahtiar Sitepu membacakan sambutan Menteri, pada Sabtu (27/04/2024).

Pemasyarakatan, lanjutnya, memiliki peran yang sentral dalam upaya penjaminan hak. Pembinaan bagi para pelanggar hukum serta peran Pemasyarakatan dalam memberikan perlindungan kepada masyarakat dari pengulangan tindak pidana harus dimanfaatkan secara profesional dan bertanggung jawab.

Sementara, dalam rangkaian upacara tersebut Kalapas juga memasangkan kenaikan pangkat kepada 2 orang pegawai Lapas Pasir Pengaraian, yaitu Andi Sahairi dan Ade Irawan Murza.

Selanjutnya dilaksanakan juga penyerahan SK pensiun kepada 1 orang pegawai Lapas yang akan memasuki masa purna tugas pada 1 Mei 2024, atas nama H Masnor.

Dalam upacara ini turut hadir Ka. KPLP Marcos Sihombing, Kasubbag Tata Usaha Suharno, Kasi Kamtib H. Masnor Pejabat Esselon V, Ketua Paguyuban Ibu-Ibu Pemasyarakatan Lapas Pasir Pengataian Rosanta Br.Ginting serta seluruh Pegawai Lapas Pasir Pengaraian dan Ibu-Ibu Pipas Lapas Pasir Pengaraian. (Humas Lasers).

Laporan : E.S Nst



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex