Jamin Keamanan Jamaah, Personil Polsek Bonai Darussalam Giat Patroli Di Gereja Oikumene PT APSL

Ahad, 21 April 2024 - 12:34:51 WIB
Share Tweet Google +

Rohul, Catatanriau.com | Personil Polsek Bonai Darussalam Polres Rokan Hulu (Rohul), dilaksanakan kegiatan patroli di tempat ibadah Gereja Oikumene PT APSL Desa Sontang dalam program Minggu Kasih Quick Wins Presisi Polri (MK-QWPP). Minggu, (21/04/2024).

Kegiatan ini dilakukan oleh personil piket SPKT Polsek Bonai Darussalam, Aipda Suwanto dan Bripda Ilham Fauzi, mulai pukul 09.00 WIB hingga 10.00 WIB.

Kapolres Rohul, AKBP Budi Setiyono SIK MH, melalui Kapolsek Iptu Romi Yendry SH MH, menyatakan bahwa Polri bertujuan untuk memastikan rasa aman bagi masyarakat yang sedang melaksanakan ibadah Minggu di gereja.

"Dengan adanya program MK-QWPP, diharapkan jamaah merasa nyaman dan aman selama beribadah dengan adanya kehadiran polisi," katanya.

Iptu Romy menambahkan bahwa selain menjamin keamanan, personil Polsek Bonai Darussalam juga berusaha menampilkan sosok polisi yang agamis guna meningkatkan kepercayaan publik.

"Upaya ini termasuk dalam antisipasi terhadap potensi tindak kriminal seperti curanmor yang dapat terjadi saat masyarakat sedang beribadah di gereja," ungkap Kapolsek.

Dengan demikian, patroli rutin di tempat-tempat ibadah seperti Gereja Oikumene PT APSL Desa Sontang merupakan bagian dari komitmen Polri untuk melindungi dan melayani masyarakat, serta memastikan keamanan dalam pelaksanaan ibadah.(Humas Polres Rohul).***

 

Laporan : E.S Nst 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex