Sambangi Jemaat Gereja GBI, Personil Polsek Minas Lakukan giat Minggu Kasih

Ahad, 21 April 2024 - 11:41:42 WIB
Share Tweet Google +

Siak, Catatanriau.com | Kapolsek Minas Kompol Wan Mantazakka SH MH diwakili Kanit Reskrim AKap Yeri Efendi SH beserta sejumlah personil lainnya melaksanakan kegiatan Minggu Kasih di Gereja GBI (Gereja Bethel Indonesia), Jl.Long House, Kampung Minas Barat, Kecamatan Minas, Kabupaten Siak, Riau, Ahad (21/04/2024).

Kehadiran Personil Polsek Minas tampak disambut dengan hangat oleh para Jemaat Gereja GBI Long House Minas tersebut.

Dalam hal ini para Jemaat GBI mengucapan terimakasih yang sebesar-besarnya atas kedatangan Personil Polsek Minas dalam rangka kegiatan minggu kasih dan dapat berkomunikasi langsung menyampaikan pesan oleh masyarakat khususnya jemaat gereja yang akan melaksanakan ibadah.

Selain itu para Jemaat Gereja juga meminta agar kegiatan-kegiatan ibadah pada hari Minggu dan Hari Besar keagamaan dimohon untuk terus dilaksanakan bantuan pengamanan atau patroli oleh pihak kepolisian.

Pengurus Jemaat Gereja GBI juga mengucapan terimakasih atas kegiatan patroli oleh Polsek Minas setiap adanya kegiatan ibadah pada hari minggu karena dapat mencegah terjadinya pencurian ataupun tindak pidana.

Menanggapi hal itu, AKP Yeri Efendi, SH menyampaikan, bahwa Polsek Minas akan tetap melaksanakan patroli setiap hari Minggu saat pelaksanaan ibadah dan menjamin kenyamanan Umat Kristiani dalam melaksanakan ibadah di Gereja-Gereja Wilkum Kec. Minas sebagai bentuk pelayanan polri terhadap masyarakat.

"Polsek Minas akan selalu memberikan rasa aman dengan melakukan Pengamanan dan patroli oleh polisi yang berseragam pada pelaksanaan kegiatan ibadah dihari besar," katanya.

Selain itu AKP Yeri juga mengatakan bahwa Polsek Minas akan selalu melakukan patroli dan memberikan himbauan Kamtibmas serta edukasi bersama Bhabinkamtibmas.

Adapun tujuan dilaksanakannya kegiatan Minggu Kasih tersebut yaitu untuk menunjukkan kehadiran Polri ada ditengah masyarakat dan berinteraksi langsung dengan Masyarakat serta mendengarkan dan menerima curhatan apa saja permasalahan yang dihadapi dari pemuka agama Nasrani agar tercipta sitkamtibmas diwilayah Kecamatan Minas yang aman dan kondusif.***



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex