Bupati Kuansing Dr Suhardiman Amby Ak MM Audiensi dengan Masyarakat Pebaun dan Saik

Jumat, 19 April 2024 - 20:03:31 WIB
Share Tweet Google +

Kuantan Mudik, Catatanriau.com | Melalui Zoom, Bupati Kuansing, Dr. H. Suhardiman Amby beraudiensi tiga masyarakat desa, yakni Desa Pebaun Hulu, Pebaun Hilir dan Saik. Acara audiensi dipusatkan di Pebaun Hulu, Jum'at (19/04/2024) Sore.

Pj. Sekretris Daerah dr. Fahdiansyah, SpOG, bersama Staf Ahli, Asisten, sejumlah Kepala OPD, serta Pejabat Eselon 2 dan 3 asal wilayah Kuantan Mudik, Hulu Kuantan, Gunung Toar, dan Pucuk Rantau, dan ratusan masyarakat menyaksikan langsung Bupati Suhardiman melalui zoom meeting.

Melalui audiensi dengan masyarakat Desa Pebaun Hulu ini, Bupati Suhardiman Amby lebih memfokuskan pada kemajuan sektor pertanian masyarakat.

“Saya ingin mengetahui apa masalah dan kendala yang dialamai oleh masyarakat dalam memajukan pertanian di Daerah ini, itulah tujuannya saya undang OPD terkait terutama Pertanian, Perkebunan beserta PPL dan PUPR, agar bisa langsung mendengarkan apa yang menjadi Kebutuhan masyarakat”, cetus Bupati Suhardiman

Sementara sejumlah Penyuluh Petani Lapangan (PPL) beserta kelompok Tani menyampaikan beberapa usulan kepada Bupati Suhardiman Amby melalui audiensi tersebut.

“Kami dari kelompok tani Tunas Muda membutuhkan study banding untuk melihat perkembangan pertanian di Daerah lain, kemudian mesin pompa air sebanyak 3 unit  untuk masing-masing kelompok tani serta Hand traktor”, urai salah satu pengurus Kelompok Tani Tunas Muda.

Bupati Suhardiman Amby berharap pengembangan pembangunan pertanian di masa mendatang perlu diperhatikan secara khusus terutama kepada para penyuluh pertanian, karena kegiatan dan koordinasi mereka merupakan salah satu kegiatan yang strategis dalam upaya pencapaian tujuan pembangunan pertanian di suatu Daerah.

"Pebaun Hulu harus mampu swasembada pangan dan perlu peningkatan kemampuan petani, agar dapat mengelola pertanian dengan produktif, efisien dan menguntungkan, sehingga kedepannya keinginan dan rencana kita kedepannya untuk merealisasikan IP200 atau dua kali tanam dalam setahun dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat". Tutup Bupati Suhardiman Amby.

Sementara salah seorang Tokoh Masyarakat mengatakan bahwa turun boniah akan dilaksanakan pada hari Senin mendatang melalui musyawarah di balai adat. Seusai musim tanam ini juga akan disambung untuk musim tanam kedua, ungkapnya sembari mengucapkan rasa syukurnya masih bisa bertatap muka dengan Bupati Suhardiman Amby dan menanggapi aspirasi masyarakat.***

Laporan : Ayub Kelana



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex