Halalbihalal 1445 H: Ribuan Tokoh & Masyarakat Rohul Bersatu Dalam Silaturahmi dan Maaf-Memaafkan

Jumat, 19 April 2024 - 19:58:27 WIB
Share Tweet Google +

Rohul, Catatanriau.com | Ribuan Aparatur Sipil Negara (ASN), perwakilan tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, kepala desa beserta perangkat, camat, dan masyarakat dari 16 kecamatan bergantian menghadiri undangan untuk mengikuti acara open house dan halalbihalal pasca Idul Fitri 1445 H.

Acara yang digelar oleh Bupati Rohul H Sukiman, Wakil Bupati Rohul H Indra Gunawan, dan Sekretaris Daerah Rohul Muhammad Zaki SSTP MSi ini berlangsung di rumah dinas masing-masing pada hari Selasa tanggal 16 hingga Kamis 18 April 2024.

Kegiatan halalbihalal yang dilaksanakan selama tiga hari berturut-turut bertujuan untuk mempererat hubungan silaturahmi serta sebagai ajang saling maaf-memaafkan atas kesalahan dan kekurangan yang terjadi dalam setahun terakhir.

Hal ini merupakan agenda rutin tahunan yang dilakukan dalam momentum Idulfitri untuk membangun kedekatan antara kepala daerah dengan seluruh elemen masyarakat.

Bupati Rohul, H Sukiman, dalam kesempatan tersebut mengungkapkan rasa syukurnya atas antusiasme dan partisipasi ribuan tamu undangan yang hadir.

"Syukur alhamdulilah, kegiatan halalbihalal Idulfitri 1445 H yang kita gelar selama tiga hari di Rumah Dinas Bupati Rohul dihadiri ribuan ASN, perwakilan tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, kepala desa beserta perangkat, camat, jajaran, dan forkopimda", ucapnya. Kamis (18/04/2024).

Lanjutnya, momentum Idulfitri ini, kita saling bermaaf-maafan atas kesalahan dan kekurangan yang dilakukan selama setahun," ungkapnya.

Acara tersebut juga menjadi momen penting bagi Bupati Rohul dan para pemangku kepentingan daerah untuk menjalin kembali hubungan yang mungkin terlupakan selama masa liburan dan cuti bersama Idul Fitri.

Dengan adanya kegiatan halalbihalal, diharapkan silaturahmi yang telah terjalin dapat terus ditingkatkan dan menjadi pondasi dalam membangun Rohul yang lebih baik.

Ketua Tim Penggerak PKK Rohul, Hj Peni Herawati Sukiman, yang turut hadir dalam acara tersebut, juga menyampaikan apresiasinya terhadap kehadiran dan partisipasi semua pihak.

"Ini adalah bukti nyata kesatuan dan kebersamaan kita sebagai warga Rohul. Dengan saling memaafkan, kita dapat memulai lembaran baru dengan penuh semangat dan optimisme untuk masa depan yang lebih baik," ujarnya.

Acara tersebut ditutup dengan penuh keharmonisan dan keakraban, meninggalkan kesan positif bagi semua yang hadir.

Dengan semangat Idul Fitri yang masih terasa, diharapkan Rohul akan terus menjadi tempat yang damai, harmonis, dan penuh dengan nilai-nilai kebersamaan serta gotong royong.***

Laporan : E.S Nst



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex