Kunjungan Kadiv Pemasyarakatan Kemenkumham Riau: Membangun Semangat & Kondusivitas

Jumat, 19 April 2024 - 19:56:56 WIB
Share Tweet Google +

Rohul, Catatanriau.com | Kepala Divisi (Kadiv) Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Riau, M. Ali Syeh Banna, bersama Kepala Bidang Pembinaan Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Riau, Agus Heryanto, melakukan kunjungan ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Pasir Pengaraian. Jumat (19/4/2024).

Kunjungan tersebut dimulai dengan sambutan hangat dari Kepala Lapas Pasir Pengaraian, Bahtiar Sitepu, dan jajaran. M. Ali Syeh Banna, yang akrab disapa AliSyeh, serta Agus Heryanto, disambut dengan penuh keramahan.

Bersama-sama, mereka melanjutkan kunjungan ke Masjid At-Taubah Lapas Pasir Pengaraian, di mana M. Ali Syeh Banna memberikan tausiah dan terapi sehat kepada warga binaan pemasyarakatan. Setelah shalat Jumat, AliSyeh meninjau blok hunian, dapur Lapas, dan lingkungan sekitarnya.

Dalam kunjungannya, M. Ali Syeh Banna menegaskan pentingnya menjaga kebersihan, kesehatan, dan kondusivitas lingkungan Lapas Pasir Pengaraian.

"Lingkungan Lapas Pasir ini asri, bersih, dan sehat ya. InsyaAllah dengan kondisi seperti ini semoga selalu kondusif," ujarnya.

Tak hanya memberikan motivasi kepada warga binaan, AliSyeh juga memberikan pengarahan tentang tugas pokok dan fungsi pemasyarakatan kepada jajaran Lapas Pasir Pengaraian.

"Kepada seluruh jajaran Lapas Pasir Pengaraian, marilah tetap semangat. Apa yang kita usahakan dan kerjakan selama ini pasti mendapat balasan dari Allah SWT. Teruslah bekerja dengan ikhlas," tegasnya.

Setelah penguatan dari Kepala Divisi Pemasyarakatan Kemenkumham Riau, Bahtiar Sitepu, selaku Kalapas, mengucapkan terima kasih atas motivasi dan semangat yang diberikan kepada warga binaan dan pegawai Lapas Pasir Pengaraian.

"Dengan semangat dan motivasi dari Bapak Kadiv Pas, kita akan terus bersama-sama menjadikan Lapas Pasir Pengaraian ini tetap humanis dan religius," tutupnya. (Humas/Fr).

Laporan : E.S Nst



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex