Panit Sabhara Polsek Minas Ipda Hendra Budiman beserta Anas (topi hitam) penghulu kampung Minas Timur Dan Kepala sekolah, siswa siswi SMPN 4 dan SMKN 1 Minas

Ipda Hendra Budiman Sosialisasikan Bahaya Narkoba Kepada Siswa siswi SMPN 4 Minas

Kamis, 19 Desember 2019 - 12:11:24 WIB
Share Tweet Google +

 


SIAK - Pihak kepolisian Sektor (Polsek) Minas semakin gencar melakukan sosialisasi tentang bahaya narkoba, seperti kali ini sosialisasi itu diberikan kepada peserta didik SMPN 4 Minas dan SMKN 1 Minas dengan tema 'Selamatkan generasi muda dari bahaya narkoba demi masa depan bangsa dan negara'.

 

 

 

 

Kegiatan sosialisasi itu pun diselenggarakan oleh pemerintah Kampung Minas Timur dengan narasumber Kapolsek Minas yang diwakili oleh Panit.1 Sabhara Polsek Minas Ipda Hendra Budiman, tampak puluhan siswa siswi dari kedua sekolah itu sangat antusias mengikuti kegiatan yang dilangsungkan di aula Kampung Minas Timur, Kecamatan Minas, Kabupaten Siak, Riau, Kamis (19/12/2019) pagi.

 

 

 

Dijelaskan Kapolsek Minas Kompol Birma Naipospos melalui Panit 1 Sabhara Ipda Hendra Budiman pihaknya sengaja melakukan sosialisasi ini dikarenakan menurutnya saat ini penyalahgunaan Narkoba banyak terjadi khususnya pada kalangan generasi muda sehingga berdampak dengan rusaknya masa depan dan menimbulkan permasalahan - permasalahan di tengah masyarakat.

 

 

 

"Permasalahan - permasalahan yang timbul akibat penyalahan Narkoba tersebut seperti kematian, gangguan Kejiwaan, penyakit berbahaya, kriminalitas, merusak Nilai-Nilai Agama, gangguan kehidupan sosial, kerusakan Ekonomi, merusak penegakan hukum dan Merusak Generasi," Kata  Ipda Hendra.

 

 


Dengan dilaksanakannya Sosialisasi ini pihaknya pun mengajak kepada segenap generasi kalangam muda khususnya para Siswa - siswi SMP N 4 Minas dan SMKN 1 Minas dan elemen masyarakat Kampung Minas Timur untuk menjauhi Penyalahgunaan Narkoba dan Meningkatkan Iman dan Taqwa. 

 

 

 

 

"Disini kita memberikan pemahaman tentang bahaya penyalagunaan dan peredaran gelap narkoba serta untuk pencegahan penyalagunaan narkoba dikalangan masyarakat serta upaya penyelamatan generasi muda khususnya dikalangan anak2 Siswa - siswi SMP N 4 Minas dan SMKN 1 Minas." Katanya.

 

 

 


Sementara itu kepala sekolah SMPN 4 Minas Noviana SP.MPd, ketika diwawancarai oleh wartawan media ini dia mengatakan bahwa pihaknya sangat berterimakasih kepada pihak kepolisian Polsek Minas yang telah mensosialisasikan bahaya narkoba kepada peserta didik disekolah yang di pimpinnya itu. "Sebab dalam kegiatan ini pihak kepolisian juga mengajarkan kepada siswa siswi agar jangan pernah mau mencoba barang-barang terlarang ataupun menghirup Lem sebab hal itu tidak baik," jelasnya.

 

 

 

 

Dengan adanya kegiatan ini Noviana pun berharap anak-anak  tidak lagi terjerumus kedalam hal-hal yang sifatnya negatif untuk kehidupan, seperti yang sudah dijelaskan oleh pihak kepolisian kepada peserta didiknya. "Agar mereka bisa menjadi anak kebanggaan bagi orang tua mereka dan bisa menjadi inspirasi bagi orang lain, intinya agar kiranya mereka tidak terjebak terhadap kasus penyalahgunaan narkoba yang kita tau banyak berkembang dikalangan masyarakat," lanjutnya.

 

 

 

Lebih jauh dijelaskannya bahwa pihaknya didalam lingkungan sekolah juga sering mensosialisasikan hal ini kepada para peserta didik, "bahkan tidak hanya bahaya narkoba, kami juga mengajarkan tata tertib saat berkendara di jalan raya, kami juga setiap hari mengingatkan mereka agar tidak mendekati atau menggunakan Lem, selain itu kami juga mengingatkan kepada mereka jika membeli jajanan diluar harus berhati-hati, sebab menurut informasi yang pernah kita baca di berita kadang narkoba itu dijual berupa permen, hal ini selalu kami ingatkan kepada anak didik kami sebagai langkah pencegahan yang pihak sekolah lakukan," pungkasnya.(*)


Laporan : Idris Harahap

 

Editor.    : Redaksi



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex