Polsek LBJ Ajak Serikat Pekerja Sukseskan Pemilu Damai 2024

Rabu, 24 Januari 2024 - 13:52:26 WIB
Share Tweet Google +

Inhu, Catatanriau.com | Kepolisian Sektor (Polsek) Lubuk Batu Jaya (LBJ) terus mengajak berbagai elemen masyarakat untuk mensukseskan Pemilu damai 2024. Hari ini, Polsek LBJ bersilaturahmi sekaligus memberikan edukasi tentang Pemilu damai kepada salah satu serikat pekerja bidang transportasi di Kecamatan LBJ.

Kegiatan itu dipimpin Kapolsek LBJ, Ipda Ripal Indrawata, S.H., M.H yang diwakili Kanit Binmas Polsek LBJ, Aipda Istanola Pardede, S.H, Kanit Samapta Polsek LBJ, Aipda Y. Sihombing dan Bhabinkamtibmas, Brigadir Uun Ismawanto, di Desa Rumpian, Kecamatan LBJ.

Cooling system dan Cipta Kondisi (Cipkon) Pemilu 2024 yang digelar Polsek LBJ tersebut dibenarkan oleh Kapolres Inhu, Polda Riau, AKBP Dody Wirawijaya, S.I.K melalui PS Kasubsi Penmas Polres Inhu, Aiptu Misran, saat dikonfirmasi diruang kerjanya, Rabu siang.

Dijelaskannya, Polsek LBJ menyampaikan beberapa pesan Pemilu damai pada ketua dan anggota serikat pekerja bidang transportasi yakni, Polri dan masyarakat perlu bekerja sama dalam suatu cooling system, guna mengantisipasi perpecahan dan potensi konflik di tengah masyarakat, agar persatuan bangsa dapat terjaga dan Pemilu yang damai dapat terwujud.

Kemudian, bangsa Indonesia tengah menghadapi pelaksanaan Pemilu, dimana salah satu tahapan Pemilu, yakni kampanye yang sudah dimulai sejak 28 November 2023 sampai 10 Februari 2024 mendatang. Dalam masa-masa kampanye ini, selalu ada isu-isu atau berita hoak yang terkadang dapat menimbulkan keributan dan perpecahan di masyarakat.

Untuk itu, diharapkan peran serta seluruh elemen masyarakat khususnya anggota serikat pekerja untuk dapat saling membantu menyejukkan situasi dan kondisi dimasyarakat bila sewaktu-waktu ada gejolak terkait perkembangan situasi politik.

Jika dalam pelaksanaan Pemilu ada perbedaan pilihan, maka sikapi perbedaan itu sebagai keragaman bangsa Indonesia, jangan jadikan perbedaan cikal bakal perpecahan.

Sementara, ketua serikat pekerja mengucapkan terima kasih kepada Kapolsek LBJ dan Bhabinkamtibmas yang telah berkenan bersilaturahmi dalam acara tersebut, dimana kegiatan itu sangat penting untuk menjalin silaturahmi, koordinasi dan sinergitas serta berbagi informasi.

Mereka berharap, dukungan semua pihak untuk dapat membantu mengawasi jalannya Pemilu 2024 yang damai, sehingga terciptanya Harkamtibmas yang aman dan kondusif.***

Laporan : S.A Pasaribu 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex