Sat Binmas Polres Inhu Patroli Keliling Kota Rengat Sambil Serukan Pemilu Damai

Selasa, 23 Januari 2024 - 18:42:32 WIB
Share Tweet Google +

Inhu, Catatanriau.com | Satuan Pembinaan Masyarakat (Binmas) Polres Indragiri Hulu (Inhu), Polda Riau patroli keliling Kota Rengat sekaligus silahturahmi sambil menyerukan Pemilu damai 2024 pada masyarakat Kota Rengat, khususnya di Kelurahan Pasar Kota, Kecamatan Rengat.

Patroli sekaligus cooling system Pemilu damai 2024 tersebut dilaksanakan Rabu, 22 Januari 2024 yang dipimpin oleh Kasat Binmas Polres Inhu, AKP B Tumanggor, S.H bersama Bhabinkamtibmas Pasar Kota Rengat serta sejumlah personel Sat Binmas Polres Inhu.

Terkait kegiatan itu, Kapolres Inhu, AKBP Dody Wirawijaya, S.I.K melalui PS Kasubsi Penmas Polres Inhu, Aiptu Misran, Rabu sore menjelaskan, patroli sekaligus imbauan Pemilu damai tersebut, merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan Sat Binmas Polres Inhu.

Dijelaskan Misran, ketika patroli dan sosialisasi Pemilu damai itu, Kasat Binmas menyampaikan beberapa hal penting terkait upaya mensukseskan Pemilu.

Diantaranya, Polri dan masyarakat bekerja sama dalam cooling system guna mengantisipasi perpecahan dan potensi konflik di tengah masyarakat, agar persatuan bangsa dapat terjaga dan Pemilu yang damai dapat terwujud dan masyarakat menggunakan hak pilih sesuai dengan hari nurani

Kemudian, masyarakat diminta untuk menghindari dan waspadai  tentang isu-isu atau berita hoak yang dapat menimbulkan keributan dan perpecahan diantara masyarakat. Serta mengimbau masyarakat untuk menciptakan Harkamtibmas yang aman dan kondusif menjelang Pemilu mendatang.***

Laporan : S.A Pasaribu 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex