Koramil 01/Rengat Salurkan Bantuan Gizi Kepada anak Stuntting di Kampung Pulau Inhu

Selasa, 23 Januari 2024 - 16:53:09 WIB
Share Tweet Google +

Inhu, Catatanriau.com | Kodim 0302 melalui Koramil 01/Rengat di pimpin oleh Babinsa kampung Pulau Pelda M. Pohan bersama Babinsa Kuba, Babinsa Guntung Hilir bagikan pemberian bantuan Gizi anak  Stuntting kepada warga kampung Pulau keluarga Putra terhadap anaknya yang mengalami Stuntting, Selasa (23/01/2024).

Acara penyerahan turut hadir perangkat desa di wakili sekretaris Desa Afianto BG, Bidan Desa Yayu, anak Mahasiswa Universitas Riau Indonesia (UNRIDA) Kabupaten Indragiri Hulu (INHU) RIAU.

Pada kesempatan itu, Babinsa Kampung Pulau Pelda  M.Pohan meyampaikan progam ini untuk menggagas percepatan penurunan angka Stuntting. Program ini ada di wilayah Rengat. Saat ini anak asuh sebanyak 4 orang diantaranya,dari Damdim 2 orang Danramil 1 orang dan Babinsa 1 orang terbagi di wilayah desa Kuba, Guntung Hilir, Kampung Pulau dan Skip Hilir.Secara teknisnya akan di lakukan pembinaan selama 6 bulan.

"Bantu ini langsung kita serahkan kepada keluarga anak yang mengalami Stuntting bernama Zahra umur 3 Tahun jenis kelamin perempuan di rumahnya tepatnya di RT.01/RW 1, Desa kampung Pulau Kecamatan Rengat, "Ucap Pelda M.Pohan kepihak Media ditempat kegiatan.

Disampaikan, Keluarga ini kesehariannya bekerja sebagai wiraswasta dan tidak berketetapan penghasilan, dengan itu keluarga ini perlu ada perhatian khusus dari pihak pihak lain secara khusus untuk  anak mereka.

Kemudian, program ini telah menjadi bagian dari pihak Koramil 01/Rengat secara prioritas dalam bentuk kemanusiaan dan juga kita melibatkan dari bidang kesehatan yaitu Bidan Desa kampung Pulau tentang kesehatan anak.

Pelda M.Pohohan berharap kegiatan seperti ini bisa dilakukan oleh pihak-pihak lain untuk saling berbagi khususnya mengenai Stuntting.

"Mari kita sama-sama memberikan perhatian kita bersama untuk mencegah dan sepakat menurutkan angka Stuntting  kepada anak di usia dini, bisa dengan cara memberikan gizi yang cukup, seperti lauk pauk ikan, susu, dan sayur-sayuran, dan kepada orang tua harus lebih memperhatikan kondisi anak di usia dini," Harapnya.

Ditempat yang sama ayah dari Zahra dan ibunya mengucapkan terima kasih atas perhatian dari progam TNI melalui Koramil 01/Rengat yang di realisasikan oleh Babinsa Pelda M.Pohan bisa memberikan bantuan kepada warga binaannya di Desa kampung Pulau.

Dengan adanya bantuan ini semoga anak kami Zahara bisa pulih dari Stuntting ini hingga bisa mendapatkan kesehatan yang optimal, Ucap putra sebagai orang tua dari zarah dan ibunya bernama Nurani.

"Atas bantuan ini kami sangat terbantu, seperti yang di serahkan pak Babinsa sangat penting buat anak kami, haya ucapan terimakasih yang bisa kami sampaikan," ucap putra.(rls).

Laporan : S.A Pasaribu 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex