Hadiri Pelantikan PTPS Se-Kecamatan Kemuning, Kompol Teguh Wiyono Sekaligus Lakukan Coolling System, Begini Pesannya

Selasa, 23 Januari 2024 - 11:12:46 WIB
Share Tweet Google +

Inhil, Catatanriau.com | Dalam rangka menciptakan situasi dan kondisi wilayah yang aman dan tertib jelang pemilu serentak 2024, Polsek Kemuning Polres Inhil terus melakukan berbagai terobosan guna mewujudkan keamanan dan kenyamanan masyarakat.

Kali ini, Kapolsek Kemuning Kompol Teguh Wiyono, SH.,MH menghadiri kegiatan pelantikan dan pembekalan Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) sekaligus melaksanakan Giat Cooling System. Senin (22/01/2024), Bertempat di Aula Semarang Resto di Jalan Lintas Timur Kelurahan Selensen, Kecamatan Kemuning, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau.

Kapolsek Menyampaikan dengan telah dilantiknya PTPS, maka PTPS telah siap mengemban tugas menyukseskan Pemilu 2024, dan bekerja sesuai peraturan yang ditetapkan.

"Pertama saya ucapkan Selamat Kepada Rekan-rekan yang saat ini sudah dilantik menjadi PTPS. Setelah dilantik, maka Rekan-rekan bukan lagi membawa nama pribadi, tapi membawa nama lembaga yakni Bawaslu. Mari bersama-sama ikut  mensosialisasikan kepada kerabat dan keluarga untuk bersama-sama menciptakan Pemilu 2024 ini dengan aman dan damai," ujar Kapolsek.

Kapolsek juga mengatakan, keberadaan Pengawas TPS yang diakomodasi dalam undang-undang merupakan kepanjangan tangan Pengawas Pemilu untuk memastikan tidak adanya kecurangan dimasing-masing TPS.

"Maka loyalitas kerja, benar-benar diharapkan, karena PTPS bersentuhan langsung dengan masyarakat, sebagai ujung tombak di TPS." Tambah Kapolsek.

Sebagai Penutup Kapolsek mengajak semua pihak untuk bersama-sama menciptakan suasana aman, damai dan kondusif menjelang Pemilu serentak tahun 2024.

"Dan kepada seluruh tamu undangan yang hadir untuk bersama-sama menjaga suasana kamtibmas khususnya di Kecamatan Kemuning tetap aman, sejuk dan damai," ujarnya mengakhiri.***

Laporan : Idris Harahap 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex