DPD-Khusus LLMB TAPUNG RAYA Gelar Ngopi Bareng Bersama Panglima Pucuk LLMB

Senin, 22 Januari 2024 - 14:03:51 WIB
Share Tweet Google +

Kampar, Catatanriau.com | Dalam rangka memperkuat konsolidasi pengurus dan anggota guna membangkitkan semangat untuk menjaga marwah melayu dan menjadi Perisai Negri di Tapung Raya, Dewan Pimpinan Daerah Khusus (DPDK) Lembaga Laskar Melayu Bersatu (LLMB) TAPUNG RAYA menggelar acara Ngopi Bareng bersama Panglima Pucuk DPP LLMB Riau, Kepri dan Sumut, kegiatan ini dilaksanakan di warung Kelapa Muda Mas Nyoto Desa Kota Bangun Kecamatan Tapung Hilir Kabupaten Kampar, Minggu (21/01/2024).

Hadir langsung dalam acara Ngopi Bareng Datuk Besar Ismail Amir SH MH didampingi Pangnam dan pengurus DPP LLMB lainnya, Pangah DPD Kota Pekanbaru Datuk Uzer beserta jajaran, Panglima Tengah Tuah Sakti Datuk Azmal bersama PLH Datuk Muslim, kegiatan ini di ikuti oleh seluruh Pengurus dan Penasehat DPDK LLMB Tapung Raya bersama anggotanya.

Rangkaian kegiatan Kunjungan Kerja sekaligus Ngopi Bareng Datuk Besar Ismail Amir SH MH beserta Rombongan DPP LLMB diawali dengan makan banjambau bersama Ninik Mamak 4 suku Kenegerian Kota Garo, Pj Kades Kota Garo yang diwakili Sekdes Aan dan beberapa tokoh masyarakat Desa Kota  Garo, makan bersama ini dilaksanakan di rumah Bendum DPDK LLMB TAPUNG RAYA Datuk Wilmar.

Sekira pukul 13.30 Wib, Datuk Besar beserta rombongan langsung menuju lokasi acara Ngopi Bareng Anggota DPDK TAPUNG RAYA di Lesehan Kelapa Muda Mas Nyoto di Desa Kota Bangun.

Panglima Tengah DPDK LLMB TAPUNG RAYA dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Panglima Pucuk Datuk Besar Ismail Amir SH MH dan rombongan yang dapat hadir ke TAPUNG RAYA dalam rangka konsolidasi dan penguatan organisasi, khususnya di DPDK LLMB TAPUNG RAYA," ungkap Datuk Nefrizal Pili dalam sambutannya.

Selanjutnya, Datuk Besar Ismail Amir dalam arahannya menyampaikan bahwa saat ini LLMB sudah ada di 3 Provinsi yaitu Riau, Kepulauan Riau dan Sumatera Utara, bahkan saat ini kita sudah mengeluarkan mandat pembentukan DPW untuk Provinsi Bengkulu," ujar Panglima Pucuk DPP LLMB.

Datuk Besar juga menjelaskan bahwa lahirnya LLMB mempunyai tujuan mulia yaitu menjaga marwah melayu dan menjadi Perisai Negeri agar kita menjadi tuan di negeri kita sendiri," tegas Datuk Panglima Pucuk.

Lanjut kata Panglima Pucuk, untuk diketahui Riau merupakan penghasil minyak bumi dan kebun kelapa sawit terbesar se Indonesia, artinya sumber Minyak di Riau itu berasal dari atas dan dari bawah bumi melayu ini, untuk itu LLMB juga akan berjuang bersama untuk Riau khususnya dalam mengupayakan agar DBH Minyak kita lebih tinggi lagi dari biasanya 15%, akan kita tuntut pemerintah pusat untuk menambah DBHnya minimal 30% dengan mendudukkan wakil-wakil LLMB di DPRD, DPR dan DPD RI," jelasnya lagi.

Selain itu, hadirnya LLMB juga dapat mempersatukan semua suku yang sudah tinggal, hidup bahkan lahir di bumi melayu walaupun itu berasal dari suku Jawa, Batak, Minang dan lain-lain. Oleh sebab itu, mari sama-sama kita besarkan LLMB ini demi mewujudkan melayu yang bermartabat, bermarwah dan sejahtera," pungkas Datuk Besar Ismail Amir.

Sementara itu, Sekjend DPP LLMB mengajak seluruh anggota LLMB TAPUNG RAYA untuk dapat menyatukan visi, misi dan pikiran agar kita orang Melayu bisa menjadi tuan di negerinya sendiri, masih banyak tugas kita untuk mengembalikan marwah melayu, mudah-mudahan dengan bersatunya kita di LLMB menjadikan kita tuan di rumah sendiri, terutama bagaimana kita bisa membangun Tapung Raya khususnya dan Kabupaten Kampar atau bahkan Riau pada umumnya," tegas Datuk Jufrizal S.Th.I SH MH dalam arahannya.

Acara Kunjungan Kerja Panglima Pucuk DPP LLMB beserta rombongan dengan agenda Ngopi Bareng bersama DPDK TAPUNG RAYA yang berakhir pukul 17.00 Wib, berdasarkan pantuan awak media berjalan dengan lancar dan sukses. (Irwan Ocu Bundo).



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex