Ilustrasi pria tewas (net)

Pria Pencari Udang Di Siak Ini Ditemukan Tewas Tersambar Petir, HP & Tubuh Korban Hangus

Sabtu, 09 November 2019 - 12:06:00 WIB
Share Tweet Google +

 


SIAK- Seorang pria warga Kecamatan Sungai Apit, Kabupaten Siak, Riau, ditemukan warga tewas di pondok ladang Tanjung Pelelang Kampung Harapan, Kecamatan Sungai Apit, diduga terkena sambaran petir.

 

 

Korban bernama Disrianto (38) ditemukan terlentang kaku dengan baju ada tanda hangus robek pada bagian sebelah kanan. Pria itu juga memakai jaket dan celana jenis jeans pendek. Warga setempat M Nasir (58) dan Efendi (60) yang melihat korban telah terlentang di pondok ladang sekitar pukul 07.00 WIB, Jumat (8/11/2019) kemarin.

 

Kapolres Siak AKBP Doddy F Sanjaya melalui Kapolsek Sungai Apit Iptu Yudha Elfiar SH setelah mendapatkan informasi tersebut beserta 5 anggota Polsek Sei Apit yang sedang piket mereka turun ke lokasi dan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

 

“Kita langsung turun ke lapangan. Korban diduga tersambar petir saat sedang mencari ikan,” jelas dia.

 

Guna memastikan penyebab meninggal korban, Polsek Sungai Apit membawa korban ke puskesmas untuk dilakukan pemeriksaan luar mayat. Dari hasil visum bahwa ditemukan luka robek di dahi, dada sebelah kanan, pinggul dan paha sebelah kanan hangus dan ponsel di dalam saku celana sebelah kanan bagian depan rusak terbakar yang diduga disambar petir. Yang mana pada saat kejadian cuaca pada malam hari diperkirakan sedang hujan deras disertai petir yang keras.

 

 

"Tidak ada ditemukan adanya tanda kekerasan pada tubuhnya. Korban dimakamkan keluarga di pemakaman umum Dusun Benio Kampung Harapan,” ungkap kapolsek.

 

 

Kronologis kejadian, korban Disrianto yang bekerja sehari- hari sebagai nelayan pergi mencari udang di perairan Sungai Siak tepatnya di Tanjung Pelelang Dusun Benio Kampung Harapan Kamis (7/11/2019) dan sekitar pukul 23.00 WIB pulang ke rumahnya mengantar udang hasil tangkapannya.

 

 

Pada hari Jumat (8 /11/2019) sekitar pukul 01.00 WIB dini hari, korban kembali melanjutkan mencari udang. Pada pukul 07.00 WIB pagi, warga M Nasir yang akan berladang dan saat sampai di pondok dia menemukan sesosok jasad laki -laki yang tergeletak dalam keadaan tidak bernyawa lagi.

 

 

Selanjutnya M Nasir memanggil warga lainnya, Efendi, untuk melihat siapa sosok mayat tersebut. Ternyata mayat tersebut adalah Disrianto yang merupakan warga Dusun Benio Kampung Harapan dengan kondisi tubuh terlentang kaku dan hangus.

 

 

"Kemudian  M Nasir dan Efendi menyampaikan penemuan mayat tersebut ke pada warga lainnya dan melaporkan ke Polsek sungai apit." Pungkasnya.(*/r)


Laporan : Idris Harahap

Editor.    : Redaksi



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex