Kebakaran di Minas

Ditinggal Berobat Ke Pekanbaru Emapt Ruko Di Minas Habis Dilalap Api

Kamis, 31 Oktober 2019 - 18:31:59 WIB
Share Tweet Google +

 


SIAK- Kebakaran hebat menghanguskan 4 Rumah Toko (Ruko) di wilayah Jalan Yos Sudarso KM 30 Kelurahan Minas Jaya, Kecamatan Minas, Kabupaten Siak, Riau, Kamis (31/10/2019) sekira pukul 14:30 WIB siang tadi. Ke-empat Ruko itu diketahui milik 1. Yeli Afrina ( Pemilik Toko Serba Serbi ). 2. Agus Sawal, (38). 3. Sri Widarti, 4. Hj. Masni.

(Kapolsek Minas Kompol Birma Naipospos didampingi Kanit Intel Ipda S.Budiman Dalimunthe SH mereka terlihat turun langsung ke TKP)

 

 

Berdasarkan keterangan yang berhasil awak media dapatkan dari Kapolsek Minas Kompol Birma Naipospos melalui Kanit Intel Polsek Minas Ipda S Budiman Dalimunthe.SH kebakaran hebat ini diduga berasal dari rumah Yeli Afrina ( Pemilik Toko Serba Serbi ), yang mana sebelumnya pemilik meninggalkan rumahnya sekitar pukul 14.00 WIB siang tadi dengan tujuan ke Pekanbaru menuju Rumah Sakit Syafira bersama suami dan anaknya guna mengobati anaknya yang sedang sakit.

 

 

 

 

 

"Kemudian sekira pukul 14.30 WIB tadi yang mana mereka baru sampai di Rumbai, mendapat telpon bahwasanya rumah mereka ( Toko Serba serbi ) mengalami musibah kebakaran." Kata Kanit Intel polsek Minas kepada wartawan Kamis (31/10/2019) petang tadi.

 

 

 

 

Lanjut dia, hal ini sejalan dengan keterangan dari para Saksi yang melihat kejadian itu, yang mana salah seorang saksi mata bernama Eva Susanti (50) dia pada saat itu mendengar bunyi Kretek (percikan api-red) serta ada mencium bau asap dari sebelah rumah kediamannya yang berjarak hanya 2 rumah.

 

 

 

 

"Dan ketika dilihatnya dari bagian dalam Toko Serba serbi sudah mengepul asap tebal karena mengalami kebakaran. Saksi 1 segera bergegas lari kedepan rumahnya dan memberitahu kepada warga sekitar lainnya guna segera memadamkan api yang dimaksud serta meminta agar warga menelpon Fire PT. CPI Minas guna mendapatkan bantuan Pemadaman api." Terang Ipda Budiman.

 

 

 

 

 

Kemudian lanjut dia pada pukul 16.00 WIB Api baru dapat dipadamkan oleh  Mobil Pemadam Kebakaran milik PT. Chevron Pasific Indonesia (CPI) Minas, dengan dibantu oleh Pihak Kepolisian Sektor Minas serta masyarakat Sekitar.

 

 

 

"Atas kejadian ini ke empat unit Rumah tersebut diatas mengalami kerusakan akibat musibah kebakaran ini, dan penyebab Kebakaran belum diketahui secara Pasti masih dalam lidik kita, korban Jiwa nihil dan kerugian Material sampai saat ini belum bisa di prediksi." Tukasnya.

 

 

 

Adapun tindakan yang dilakukan oleh pihak kepolisian Polsek Minas yakni Kapolsek Minas bersama Kanit Intel Polsek Minas Mereka terlihat turun langsung mendatangi TKP, kemudian terlihat personel polisi mereka mengamankan, menjaga TKP serta memasang Garis Police Line dan membantu Evakuasi Barang-barang yang belum sempat dilalap api, hingga mengatur arus Lalu lintas diseputaran TKP.(*)


Laporan : IdrisH

Editor.    : Redaksi



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex