Melalui Coffee Morning Polsek Minas Bersinergi Ciptakan Suasana Aman Menjelang Pemilu

Jumat, 22 Desember 2023 - 09:42:39 WIB
Share Tweet Google +

Siak, Catatanriau.com | Dengan mengundang pihak terkait seperti Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu), Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) serta pihak Koramil 03/Minas, Polsek Minas - Polres Siak gelar coffee morning dalam rangka cooling system PAM Pemilu 2023 - 2024 di Kecamatan Minas, Kabupaten Siak, Riau, Kamis (21/12/2023).

Kegiatan yang dilaksanakan di Mapolsek Minas itu dipimpin langsung oleh Kapolsek Minas AKP Wan Mantazakka SH MH diwakili Kanit Reskrim Iptu Yeri Effendi dan turut dihadiri oleh Panit Opsnal Intelkam Polsek Minas Ipda Andi Anis, Danramil 03/Minas diwakili Babinsa Minas Timur Pelda Zulkipli, ketua Panwascam Minas, Taufik, Sthi, MH, Ketua PPK Minas Jhon Liber, Anggota Panwascam Minas, Anggota PPK Minas, Babinsa Kampung Minas Barat Kopdar AKP Hutagalung, Babinsa Kampung Mandi Angin Serka Gopardin, Babinsa Minas Jaya Serma Muhajir, Ps. Kanit Provos Polsek Minas Aiptu P. Pandiangan, Panit Yanmin Intelkam Polsek Minas Aipda Fariader, SH, Babinsa Minas Barat Aipda Imanuel Kataren dan Kasihumas Polsek Minas Bripka Johan Sitompul.

Dalam sambutannya, Kanit Reskrim Iptu Yeri mengucapkan selamat datang untuk para tamu undangan yang telah bersedia menghadiri  coffee morning tersebut.

"Kita berkumpul ini bertujuan untuk melaksanakan kegiatan Cooling System dalam Rangka Pengamanan Pemilu 2023/2024 untuk melaksanakan ngobrol, diskusi dan sambil menikmati kopi morning di pagi hari, dalam suasana yang cukup menarik yaitu suasana adem namun kita bersama PPK, Panwascam dan Koramil 03/Minas membahas bagaimana situasi Kamtibmas pada saat tahapan Pemilu di Kecamatan Minas," kata Iptu Yeri.

Hal ini lanjut Iptu Yeri, sesuai dengan agenda dari penyelenggara Pemilu kemudian untuk bersama-sama melaksanakan Pengamanan Pemilu di Kecamatan Minas agar bisa berjalan kondusif dengan sejuk dan berintegritas.

Sementara itu Panit Opsnal Intelkam Polsek Minas Ipda Andi Anis dalam sambutannya menyampaikan bahwa saat ini kegiatan tahapan yang dilakukan oleh pihaknya adalah pengamanan Kampanye.

"Sampai saat ini pelaksanaan kampanye di wilayah Kecamatan Minas masih berlansung dalam keadaan aman, lancar dan kondusif. Dalam pelaksanaan kampanye para caleg dapat berkordinasi dengan panwaslu agar dalam pelaksanaan kampanye izin STTP-nya jangan sampai terlambat kalau bisa tiga hari sebelum kegiatan kampanye izinnya sudah dilaporkan," katanya.

Dalam hal ini Ketua PPK Minas Jhon Liber juga mengucapkan terimakasih telah mengundangnya untuk melaksanakan coffee morning tersebut.

"Dalam acara ini kita bisa sambil berdiskusi serta melihat suasana pelaksanaan kampanye kita sampai saat ini masih dalam berjalan dengan baik dan kondusif," kata Jon Liber.

Saat ini kata dia menambahkan, kegiatan PPK Minas adalah penerimaan KPPS yaitu tahapan pemeriksaan berkas administrasi calon anggota KPPS.

"Dan untuk tahapan selanjutnya kami pihak PPK Minas akan melakukan tahapan persiapan pendistribusian logistik Pemilu di Kecamatan Minas," imbuhnya.

Adapun ketua Panwascam Minas Taufik, Sthi, MH menyampaikan, "Alhamdulillah pagi hari ini kami dari Panwascam Minas mengapresiasi yang sebesar-besarnya kepada Kapolsek Minas yang telah melaksanakan kegiatan coffee morning bersama sekaligus cooling System pengamanan Pemilu tahun 2023- 2024," katanya.

Lanjutnya, dalam hal ini semua pihak terkait bisa sharing untuk membahas baik evaluasi atau rencana untuk pengamanan pemilu tahun 2024.

"Pada hari ini Pelaksanaan kampanye periode 2024 sudah berjalan 24 hari, Alhamdulillah Panwascam Minas, PPK Minas, TNI dan Polri selalu bersinergi untuk mengamankan dan mensukseskan Pemilu tahun 2024. Bagaimana pun ini pesta kita, pesta rakyat Siak untk melaksanakan pemilu tahun 2024 kita sebagai jajaran pengawas pemilu, jajaran dari PPK Minas, jajaran TNI dan Polri selalu berintegritas menjaga kondusifitas keamanan dan juga menjaga ketertiban," ucapnya.

"Sampai saat ini kegiatan kita dari panwascam Minas masih dalam pengawasan kampanye dan penertipan APK ditempat terlarang seperti yang ada dipohon, sarana ibadah, sarana pendidikan dan Sarana Pemerintah maupun BUMN," tambahnya.

Danramil 03/Minas diwakili Babinsa Kampung Minas Barat Kopda AKP Hutagalung, pihaknya juga mengucapkan terimakasih kepada Polsek Minas yang telah mengundang dalam kegiatan coffee morning bersama sekaligus cooling System pengamanan Pemilu tahun 2023- 2024.

"Kami dari TNI khususnya Koramil 03/Minas, mendukung penuh untuk pengamanan disetiap pentahapan yang akan berlansung, mudah-mudahan semua bisa berjalan dengan aman dan lancar," katanya.

Adapun tujuan dari kegiatan tersebut dilakukan adalah untuk sosialisasi Pemilu dan menciptakan situasi yang aman dan kondusif dalam rangka pemilu 2023-2024, serta mencegah potensi gangguan Kamtibmas khususnya di wilayah Kecamatan Minas.***

Laporan : Idris Harahap 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex