Raih Anugerah Keterbukaan Informasi, H. Sukiman Ucapkan Terima Kasih Kepada Diskominfo Rokan Hulu

Jumat, 22 Desember 2023 - 09:09:21 WIB
Share Tweet Google +

Pekanbaru, Catatanriau.com | Atas nama Pemerintah Bupati Rokan Hulu H. Sukiman memberikan ucapan terima kasih kepada Diskominfo Rokan Hulu, selaku pengelola Informasi Publik yang telah berhasil meraih penghargaan dari KI Riau dalam kategori PPID Utama Kabupaten Kota Se Provinsi Riau.

Ucapan yang sama juga di sampaikan Bupati kepada PMI Rokan Hulu dan Desa Pematang Berangan atas keberhasilan mendapatkan penghargaan dari KI Riau dalam ajang KI Riau Award tahun 2023, di Aula Gedung Daerah Balai Serindit Kegubernuran Provinsi Riau, Kamis (21/12/2023) Malam.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Gubernur Riau H. Edy Natar Nasution, S.IP, Kapolda Riau Irjen Pol Muhammad Ikbal, S.I.K,MH, Ketua KI Pusat Dr.Ir.Donny Yosegiantoro,MM.M.PA, Ketua KI Riau H.Zufra Irawan,SE,MM, Bupati Rokan Hulu H.Sukiman, Ketua TP PKK Rohul yang juga Ketua PMI Rokan Hulu Hj.Peni Herawati Sukiman, Bupati dan Wali Kota se Provinsi Riau, Kepala Dinas Kominfo Rohul H.Sofwan,S.Sos, Kepala Bidang IKP Kominfo Rohul Rudy Fadrial, S.Sos,M.Si Serta tamu undangan  lainnya.

Dari 262 Badan Publik yang masuk Kualifikasi se Provinsi Riau, Kabupaten Rokan Hulu merupakan Kabupaten yang terbanyak masuk kategori dan mendapatkan penghargaan dari Komisi Informasi Provinsi Riau, dengan berbagai kategori.

Kategori Desa Provinsi Riau, Desa Pematang Berangan Kecamatan Rambah Kabupaten Rokan Hulu Memeperoleh Nilai 82.65 dengan Kualifikasi Menuju Informatif.

Ketegori Peneriman Hibah Provinsi dan Kabupaten/Kota tahun 2023 diraih PMI Rokan Hulu dengan Memperoleh Nilai 71.7 dengan Kualifikasi Cukup Informatif secara langsung diterima Ketua PMI Rokan Hulu Hj.Peni Herawati Sukiman.

Kategori PPID Utama Pemerintah Kabupaten/Kota se Provinsi Riau diraih Kabupaten Rokan hulu dengan Nilai 97.5 dengan Kualifikasi Informatif, diterima langsung Bupati Rokan Hulu H.Sukiman yang diserahkan secara langsung oleh Ketua Komisi Informasi (KI) Provinsi Riau Zufra Irawan disaksikan Gubernur Riau dan tamu undangan lainnya.

Bupati Rokan Hulu H.Sukiman mengucapkan terimakasih kepada Kominfo Rokan Hulu yang telah berhasil menjadi pemuncak dengan Kualifikasi Informatif dalam kategori PPID Utama Pemerintah Kabupaten/Kota se Provinsi Riau.

"Pertama sekali kita mengucapkan selamat kepada Diskominfo Rokan Hulu, semoga prestasi yang membanggakan ini dapat dipertahankan dan di tingkatkan terutama dalam memberikan dan keterbukaan Informasi khususnya kepada masyarakat," ucap Sukiman.

Selanjutnya Bupati Rokan Hulu H.Sukiman juga mengucapkan selamat kepada PMI Rokan Hulu dan Desa Pematang berangan yang juga telah berhasil mendapatkan penghargaan dari KI Riau.

"Tetap semangat meskipun belum memperoleh puncak tentu pada tahap selanjutnya di upayakan untuk mendapatkan Kategori Informatif dengan perolehan nilai di atas 90," kata Bupati.

Usai mendapatkan penghargaan Bupati Rokan Hulu bersama Ketua PMI Rokan Hulu dan Kepala Desa Pematang Berangan melakukan Foto Bersama dengan Kepala Dinas Kominfo beserta Staf PPID Kominfo Rokan Hulu.(MC.Kominfo).

Laporan : E.S Nst



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex