Diwilayah Perbatasan, Polsek Seberida Gelar Cooling System dan Sosialisasi Pemilu Damai

Kamis, 21 Desember 2023 - 14:32:02 WIB
Share Tweet Google +

Inhu, Catatanriau.com | Selama ini, kegiatan cooling system cenderung dilaksanakan pada titik padat penduduk, namun kali ini, Polsek Seberida, lebih memilih untuk mensosialisasikan Pemilu serentak 2024 yang aman, damai dan sejuk di perbatasan atau wilayah terujung.

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Seberida, Kompol Hendrix, S.H., M.H tersebut, dilaksanakan di kampung Sawah Ujung, yang berbatasan langsung dengan areal perkebunan milik salah satu perusahaan perkebunan swasta, Rabu 20 Desember 2023 kemarin.

Kapolres Inhu, Polda Riau, AKBP Dody Wirawijaya, S.I.K melalui PS Kasubsi Penmas Polres Inhu, Aipda Misran, Kamis 21 Desember 2023 siang menjelaskan, di Kampung Sawah Ujung, terdapat 1 Tempat Pemungutan Suara (TPS) Pemilu serentak 2024.

"Ada ratusan masyarakat pemilik hak suara yang berdomisili di wilayah itu, dan mereka juga perlu mendapat edukasi, pengetahuan serta imbauan Pemilu damai maupun partisipasi mensukseskan Pemilu," kata Misran.

Saat kegiatan itu, Kapolsek Seberida berpesan kepada masyarakat,  untuk selalu bersama-sama menjaga Keamanan lingkungan dan ikut mensukseskan Pemilu 2024. Agar semua lapisan masyarakat berpartisipasi dalam pesta demokrasi 2024 mendatang

Kemudian, Kapolsek Seberida juga memberikan bantuan makan siang kepada masyarakat Kampung Sawah Ujung yang sedang bergotong-royong membangun rumah salah seorang warga setempat.

Kapolsek beserta anggota juga mengecek lokasi rawan banjir yang berada di daerah itu, guna memastikan Pemilu 2024 berjalan lancar. Kapolsek mengecek lokasi TPS terjauh dengan kondisi jalan yang cukup ekstrim di Kelurahan 
Pangkalan Kasai, berbatasan dengan areal perusahaan perkebunan.****

Laporan : S.A Pasaribu 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex