Bersama Warga di Kampung Buatan II, Kapolsek Koto Gasib Giat NGOPI MAS

Rabu, 20 Desember 2023 - 16:43:18 WIB
Share Tweet Google +

Siak, Catatanriau.com | Kapolres Siak AKBP Asep Sujarwadi SIK melalui Kapolsek Koto Gasib Iptu Budiman S Dalimunthe SH MH melakukan kegiatan NGOPI MAS (Ngobrol Pintar Kamtibmas) bersama Warga Kampung Buatan II, Kecamatan Koto Gasib, Kabupaten Siak, Riau, Rabu (20/12/2023) sekira pukul 09.00 WIB.

"Giat ini kita lakukan di kediaman Bapak Ardiansyah Kepala Dusun Lingkar Naga, Kampung Buatan II," kata Kapolsek Koto Gasib Iptu Budiman S Dalimunthe SH MH.

Ikut mendampingi Kapolsek  PS. Kanit Provost Polsek Koto Gasib Bripka Delvianto, dan disambut baik oleh Kepala Dusun Lingkar Naga Ardiansyah, serta tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan Warga sekitar yang hadir.

"Kami mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang telah hadir pada hari ini dalam kegiatan kita NGOPI MAS yang merupakan Program Langsung oleh Kapolres Siak yang akan kita Laksanakan pada saat ini dan dalam hal ini kita dapat berbincang-bincang mengenai Harkamtibmas Sehingga menciptakan rasa aman dan nyaman bagi Masyarakat," imbuh Kapolsek.

Dalam hal ini, Kapolsek juga meminta Masyarakat Kecamatan Koto Gasib terkhusus Kampung Buatan II agar dapat menjaga Kamtibmas serta bersama-sama memerangi Penyalahgunaan Narkoba di Kecamatan Koto Gasib.

"Kami selaku Kapolsek Koto Gasib menyampaikan kepada Masyarakat bahwa dalam menjelang Pemilu tahun 2024, walaupun kita berbeda Pilihan, Kami meminta Masyarakat agar saling menjaga kerukunan serta Ketertiban dalam bermasyarakat. Kami juga menyampaikan kepada Masyarakat bila mana terjadi Pencurian Ternak ataupun buah sawit dapat melaporkan Ke pihak Kepolisian guna Proses lebih lanjut," katanya.

Sementara itu, Kepala Dusun Lingkar Naga Ardiansyah, ia juga mengucapkan terimakasih kepada Masyarakat yang hadir, kami dari Pemerintaha Kampung berkoordinasi dengan pihak Polsek Koto Gasib dalam Program Ngopi Mas dalam membangun serta menjaga Kamtibmas di Kecamatan Koto Gasib.

"Kita juga dapat saling mengingatkan kepada masyarakat agar bersama-sama dalam menjaga Kamtibmas," katanya.

Sementara itu masyarakat yang ikut dalam giat itu mengatakan bahwa hewan ternak berupa Sapi ataupun Kambing  yang dilepas liar oleh peternak dapat memakan Tanaman Masyarakat serta meninggalkan Kotoran sehingga meresahkan masyarakat.

Menanggapi hal itu Kepala Dusun meminta kepada ketua RW dan RT bersama-sama dapat melakukan Musyawarah mencari solusi terbaik mengenai Hewan Ternak sehingga tidak merugikan masyarakat lain.

"Terimakasih Kasih kepada kepala dusun menanggapi Permasalahan tersebut, dan meminta Permasalahan tersebut dapat di selesaikan secara administrasi serta memberikan Pesan-pesan Kamtibmas agar tidak terjadi Keributan yang menimbulkan Pidana," kata Kapolsek menanggapi.

Kepala dusun juga menyampaikan terimakasih kepada Kapolsek Koto Gasib dapat hadir langsung bersama masyarakat sehingga masyarakat dapat merasakan hal yang positif dan sebagai masyarakat dapat bersama-sama menjaga Kamtibmas di Kampung Buatan II.

"Sekira Pukul 10.00 WIB Kegiatan Ngopi Mas telah selesai dilaksanakan, Situasi Aman Terkendali," tuturnya mengakhiri.***


Laporan : Idris Harahap



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex