Cooling System, Polsek Koto Gasib Susuri Sungai di Perkampungan Buatan Menuju Pedusunan Lingkar Naga

Rabu, 20 Desember 2023 - 14:03:27 WIB
Share Tweet Google +

Siak, Catatanriau.com | Kapolres Siak AKBP Asep Sujarwadi SIK melalui Kapolsek Koto Gasib Iptu Budiman S Dalimunthe SH MH beserta sejumlah personilnya mereka menyusuri sungai di Kampung Buatan, Kecamatan Koto Gasib, Kabupaten Siak, Riau, untuk mendatangi warga yang berdomisili di Pedusunan Lingkar Naga untuk melakukan kegiatan Cooling System menjelang pelaksanaan Pemilu 2024, Rabu (20/12/2023) sekira pukul 10.00 WIB.

Kegiatan ini sendiri dilaksanakan terhadap Gapoktan (Gabungan Kelompok Tani) di Desa Buatan II dalam rangka menciptakan situasi yang aman, damai dan sejuk menjelang Pemilu Tahun 2024 di wilayah Kecamatan Koto Gasib," ungkap Kapolsek Koto Gasib Iptu Budiman.

Kehadiran kapolsek dan rombongan tampak disambut dengan hangat oleh Ardiansyah selaku Kepala Dusun Lingkar Naga beserta sejumlah ketua RT dan para anggota Gapoktan Desa Buatan II kurang lebih sebanyak 15 orang.

"Pada Pelaksanaan kegiatan ini kita melakukan kegiatan deklarasi damai pemilu tahun 2024, diantaranya sepakat untuk menjaga keutuhan negara kesatuan republik indonesia, yang berdasarkan pancasila, dan undang-undang dasar tahun 1945," imbuh Kapolsek.

Selain itu, pihaknya beserta masyarakat yang mengikuti kegiatan itu juga mendeklarasikan untuk mewujudkan pemilu tahun 2024 yang langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil, serat tunduk dan patuh pada peraturan perundang-undangan yang berlaku di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Serta mendeklarasikan untuk menolak segala bentuk penyebaran hoaks, kampanye hitam, ujaran kebencian, politik uang, dan politisasi sara. Kemudian kita juga mengajak agar melakukan kegiatan kampanye damai, tanpa hoaks, kampanye gelap, ujaran kebencian, politisasi SARA juga tanpa politik uang. Hal ini bertujuan demi indonesia cerdas memilih, oleh karena itu saya mengajak seluruh masyarakat Desa Buatan II untuk bersama-sama meningkatkan literasi digital, dan tidak begitu saja percaya, apalagi menyebarkan hoaks," tutur Kapolsek mengakhiri.***


Laporan : Idris Harahap



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex