Polsek Kelayang Edukasi Pemilu Damai dan Salurkan Bansos Untuk Warga Disabilitas

Rabu, 20 Desember 2023 - 12:52:12 WIB
Share Tweet Google +

Inhu, Catatanriau.com | Kepolisian Resor (Polres) Indragiri Hulu (Inhu), Polda Riau, melalui Polsek Kelayang, memberikan edukasi dan sosialisasi Pemilihan Umum (Pemilu) serentak 2024 yang damai dan sejuk, serta menyalurkan Bantuan Sosial (Bansos) pada masyarakat penyandang disabilitas.

Kegiatan dalam rangka cooling system Polri tersebut dipimpin Kapolsek Kelayang, Iptu Zulmaheri S.H., M.H, di Desa Simpang Kota Medan, Kecamatan Kelayang, Rabu 20 Desember 2023 pagi.

Kapolres Inhu, AKBP Dody Wirawijaya, S.I.K melalui PS Kasubsi Penmas Polres Inhu, Aipda Misran, Rabu siang diruang kerjanya mengatakan, Rabu pagi, Kapolsek Kelayang didampingi sejumlah personel, melaksanakan cooling system bersama tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama, tokoh pemuda dan unsur masyarakat Desa Simpang Kota Medan.

Dalam kegiatan itu, Kapolsek mengajak seluruh elemen masyarakat Desa Simpang Kota Medan untuk berpatisipasi penuh dalam menjaga Kamtibmas yang aman, sejuk dan damai selama tahapan-tahapan Pemilu serentak 2024 berlangsung.

Apalagi, Desa Simpang Kota Medan, merupakan wilayah yang memiliki Daftar Pemilih Tetap (DPT) terbanyak di Kecamatan Kelayang pada Pemilu 2024 mendatang.

Setelah Kapolsek memberikan edukasi dan sosialisasi, saat sesi tanya jawab, ada tokoh masyarakat menyampaikan kondisi salah seorang warga, bernama Syaiful Anwar penyandang disabilitas, dengan kondisi yang semakin memprihatinkan. Telah 2 tahun lebih mengidap stroke, sehingga tidak bisa berjalan.

Respon terhadap laporan tokoh masyarakat itu, Kapolsek langsung perintahkan anggotanya untuk menyambangi warga penyandang disabilitas tersebut kerumahnya. Guna mengetahui kebutuhan yang diperlukan warga bernasib malang itu.

Ternyata, Syaiful Anwar alias Ipul membutuhkan kursi roda, agar bisa bergerak lebih leluasa dan dapat beraktivitas diluar rumah. Kapolsek membelikan kursi roda dan menyambangi rumah warga penyandang disabilitas tersebut. Kedatangan Kapolsek disambut hari oleh Ipul dan keluarga, sembari mengucapkan terima kasih.***

Laporan : S.A Pasaribu 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex