Patroli Berkuda, Polsek Pasir Penyu Laksanakan Cooling System di Desa Batu Gajah

Selasa, 19 Desember 2023 - 10:07:37 WIB
Share Tweet Google +

Inhu, Catatanriau.com | Inovasi kreatif yang dilaksanakan Polsek Pasir Penyu saat kegiatan cooling system, cukup menarik perhatian masyarakat, dengan menunggangi kuda, personel Polsek dan anggota Bhabinkamtibmas, berpatroli sembari menggelar cooling system.

Kegiatan patroli dan cooling system berkuda tersebut dilaksanakan Senin, 18 Desember 2023 kemarin siang, di Bukit Candika, Desa Batu Gajah, Kecamatan Pasir Penyu, dipimpin langsung Kapolsek Pasir Penyu, Kompol Jufri, S.H.

"Patroli dan cooling system berkuda ini cukup menarik, namun tujuan utama adalah, menjangkau wilayah yang tidak bisa dilewati kendaraan bermotor" kata Kapolres Inhu, Polda Riau, AKBP Dody Wirawijaya, S.I.K, melalui PS Kasubsi Penmas Polres Inhu, Aipda Misran, Selasa 19 Desember 2023 pagi.

Ada beberapa pesan dan imbauan Kapolsek saat kegiatan itu, diantaranya, Polri dan masyarakat perlu bekerja sama dalam suatu cooling system, guna mengantisipasi perpecahan dan potensi konflik di tengah masyarakat, agar persatuan bangsa dapat terjaga dan pemilu yang damai dapat terwujud.

Saat ini, bangsa Indonesia tengah menghadapi pelaksanaan tahapan Pemilu, dimana salah satu tahapan Pemilu yakni kampanye yang sudah dimulai sejak 28 November 2023 sampai 10 Februari 2024 mendatang. Dalam masa-masa kampanye ini, selalu ada isu-isu atau berita hoak yang terkadang dapat menimbulkan keributan dan perpecahan di masyarakat.

Untuk itu, diharapkan peran serta seluruh elemen masyarakat khususnya para tokoh masyarakat, tokoh pemuda untuk dapat saling membantu menyejukkan situasi dan kondisi dimasyarakat bila sewaktu-waktu ada gejolak terkait perkembangan situasi politik.

Jika dalam pelaksanaan Pemilu ada perbedaan pilihan, maka sikapi perbedaan sebagai keragaman bangsa Indonesia, jangan perbedaan menjadi perpecahan.

Sementara, salah seorang tokoh masyarakat setempat, sebagai perwakilan masyarakat Desa Batu Gajah mengucapkan terima kasih kepada Kapolsek Pasir Penyu dan Bhabinkamtibmas yang telah datang dan bersilaturahmi dalam acara ini. Kegiatan tersebut sangat penting agar silaturahmi dan koordinasi dapat terjaga dengan baik dan berbagai informasi dapat kita peroleh.***

Laporan : S.A Pasaribu 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex